Rakyat Sultra Online

Kolaka Raya

Gaji Maret-April Bidan PTT Raib, Ini Jawaban Bupati

ilustrasi

TIRAWUTA – Beralihnya status bidan PTT menjadi CASN malah bermuara raibnya Gaji Maret –April 2017, menyusul TMT CASN ditetapkan 1 Mei 2017.

Sementara dalam surat Kementerian Kesehatan RI No Kp 01001/IV/153/2017 tanggal 16 Februari 2017 menyebutkan Pemda wajib membayarkan gaji Maret-April dan tunjangan lainnya bagi CASN.

Tercecernya gaji bulan Meret-April 2017, setelah Pemda setempat menetapkan TMT bagi CPNS mulai 1 Mei 2017, dimana ada dua bulan gaji masih belum jelas pembayarannya. Kementerian Kesehatan menganggarkan gaji/insentif dokter/dokter gigi/ bidan / dokter PTT diminta menjadi tanggung jawab pemerintah daerah masing-masing di seluruh Indonesia.

Menanggapi hal ini, Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah mengaku belum menerima surat tersebut. “Sampai sekarang instruksi itu saya belum dapat karena belum ada laporan ke bupati,” terang Tony.

Namun menurutnya, jika instruksi tersebut benar adanya, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu. “Saya akan pelajari dulu karena APBD Koltim terukur dan terbatas, setiap anggaran yang keluar harus jelas. Tidak boleh memasukan anggaran begitu saja, tapi kalau itu memungkinkan kita akan masukan,” ucapnya. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top