Sekda: Rotasi Pejabat Bukan karena Bias Politik – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Kolaka Raya

Sekda: Rotasi Pejabat Bukan karena Bias Politik

Sekda Bombana, H Burhanuddin

RUMBIA – Sekda Bombana, H Burhanuddin, mengaku rotasi dan pelantikan penjabat eselon II dan III yang dilakukan Bupati Bombana H Tafdil SE MM baru-baru ini bukan karena bias politik Pilkada lalu.

Menurutnya, hal ini merupakan perintah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pelantikan yang dilakukan baru-baru ini tidak ada hubungannya dengan politik pada Pilkada lalu. Ini soal rekomendasi dari pihak KASN. Pejabat yang dilantik yang lalu masa Pj Bupati Bombana, Hj Sitti Saleha harus dikembalikan ke posisi semula atau dijabatannya semula,” jelasnya.

Burhanuddin menjelaskan, jika rekomendasi KASN yang tidak ditindak lanjuti oleh Pejabat Bupati sebelumnya itu, tidak dijalankan pula hari ini, maka yang rugi adalah pegawai Bombana secara keseluruhan.

“Kita bersyukur, rekomendasi itu akhirnya dijalankan saat ini (pemerintahan Tafdil-Johan Salim,red). Bayangkan, jika rekomondasi KASN ini tidak kita jalankan, bisa jadi kenaikan pangkat ataupun pensiun kita sebagai pegawai tidak akan diproses. Bahkan bisa jadi hingga berujung pada gaji kita. Alhamdulilah sebelum tiba deadline (batas rekomendasi) kita sudah jalankan,” paparnya.

Tafdil juga telah melantik 6 Pejabat Eselon II, 17 eslon III dan menonjob 4 Pejabat Eselon III. Pejabat Eselon II yang dilantik adalah Kepala Dinas PU dan Tata Ruang, Drs Man Arfa MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Abdul Rauf Abidin, SPd, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas, Bachtiar, S Sos, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Drs H Yusuf Lara MM, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Djalaluddin S Sos dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, H Nuhung SPd MSi.

Sedangkan Pejabat Eselon III yang dilantik, masing-masing, Camat Kabaena Barat, Mohamad Yusuf SPd, Camat Tontonunu, Muhulifu, Camat Kabaena Utara, Hernawati, SH, Camat Poleang Barat, Asril S Sos, Camat Rarowatu, Muh Zainal AM SPd MSi, Camat Mataoleo, Silfatman AMs Pd, Camat Lantari Jaya, Dwi Asmoro.

Selain itu, Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Bombana, Drs Budiman, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Dahniar SE MSi, Sekretaris Kesbangpol dan Limas, Alfian SH, Kabid Statistik Dinas Kominfo, Anton Ferdinan SPd, Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan, Syahrullah S Sos, Kabid Peternakan, Muslihin SP, Kabid Kabid Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Budaya Politik Bakesbangpol, Edy SAg MSi, Sekretaris Kecamatan Kabaena Utara, Rais SP dan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Drs Tuslan.

Sementara pejabat yang dinonjob masing-masing, Camat Totnonunu, Burhan SE, Camat Kabaena Barat, Daeng Pasorong SE MS, Kepala Bidang Rahabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Suhardi Rahman, SPd dan Kepala Bidan Pemerintahan Desa DPMD, Amrul Siswadi SIP. (rs)

Click to comment
To Top