Sampah Menumpuk, Dinas Lingkungan Hidup Tuai Sorotan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Buton Raya

Sampah Menumpuk, Dinas Lingkungan Hidup Tuai Sorotan

tumpukan sampah yang sudah berhari-hari lamanya namun luput dari perhatian Dinas Lingkungan Hidup Butur.

BURANGA – Dinas Lingkungan Hidup di Kabupaten Buton Utara (Butur) diminta untuk lebih meningkatkan kinerjanya, dalam hal pengelolaan sampah. Permintaan itu datang dari Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di daerah setempat.

Apa yang diutarakan LIRA itu, menyusul adanya penumpukan sampah di beberapa tempat yang luput dari perhatian instansi tersebut.

Adanya penumpukan sampah yang berserakah itu dilaporkan kini mulai menimbulkan aroma tak sedap dan mulai mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Sekda LIRA Butur, M Sairman Sahadia melaporkan kondisi penumpukan sampah itu terjadi di dekat Kantor Kelurahan Lakonea. Letaknya tidak jauh dari Mesjid Raya Butur.

“Sampah yang berserakah itu sudah berhari-hari lamanya namun belum juga mendapat perhatian dari instansi terkait. Ini memang masalah kecil tapi kalau dibiarkan terus seperti itu kan sangat mengganggu,” ungkap Sairman.

Sairman pun berharap agar persoalan itu segera diatasi. Mengingat persoalan kebersihan sangat erat kaitannya dengan kesehatan. “Dinas Lingkungan Hidup jangan sampai abai dengan hal itu,” tegasnya.

Selain menyoroti adanya penumpukan sampah itu, Maman sapaan akrabnya, juga menyoroti sejumlah tempat pembuangan sampah yang letaknya dinilai kurang strategis.

“Seperti tempat-tempat sampah yang letaknya di depan sekolah-sekolah. Begitu masyarat ramai-ramai buang sampah disitu kan kasian dengan para siswa siswi di sekolah itu, kan baunya bisa tercium sampai di kelas-kelas. Olehnya itu kami berharap hal itu bisa kembali dipikirkan juga,” imbuhnya. (rs)

Click to comment
To Top