Pemkot Prioritaskan Program Kemasyarakatan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Metropolis

Pemkot Prioritaskan Program Kemasyarakatan

ilustrasi

KENDARI – Turunya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kendari hingga 34,41 persen. Rupanya berbuntut pada program-program pembangunan Kendari, dimana rencana pembangunan air terjun yang rencananya akan dibangun di Teluk Kendari akan ditunda.

Ketua DPRD Kendari, Samsudin Rahim mengatakan, melihat anggaran daerah membuat program pembangunan air mancur harus ditunda. Selanjutnya, pemerintah kota bersama DPRD Kendari sepakat agar pembangunan diarahkan ke program – program yang menyentuh masyarakat.

“Diharapkan, dengan begitu akan berdampak terhadap distribusi barang dan jasa. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya, Selasa (12/9).

Selain itu, sambungnya, fungsi-fungsi pelayanan di Kendari pun diharapkan bisa menjadi lebih baik. Terkait rencana pembangunan air mancur sendiri, jelas Samsudin, sebenarnya dimaksudkan agar Kendari memiliki ikon. Sehingga bisa mendatangkan wisatawan domestik.

“Dengan air mancur ini, wisatawan luar akan berkunjung ke Kendari. Secara tidak langsung mereka akan menginap. Tentu ini akan berdapam pada PAD Kendari yang bisa bertambah, kuliner dan souvenir – souvenir lainnya pun bisa laku. Juga perhotelan, inilah dampak signifikan yang akan kita rasa kedepan dengan dibangunya air mancur,” terangnya.

Penundaan pembangunan tersebut, dilihat tidak akan mempengaruhi Wali Kota Kendari terpilih. Karena ini hanya penundaan,  terlebih penganggaran yang diggunakan adalah sistem aktual, dimana setiap program yang sudah dianggarkan di APBD harus tetap ditindak lanjuti.(rs)

Click to comment
To Top