Kesehatan Sopir Prioritas Bosowa Taksi – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Probiz

Kesehatan Sopir Prioritas Bosowa Taksi

Pemeriksaan kesehatan dan pemberian multivitamin bagi para pengemudi Taksi Bosowa Kendari.

*Sinergi dengan Jasa Raharja dan Polda Sultra

KENDARI – Bosowa Taksi bekerjasama dengan Jasa Raharja melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengemudi di Kantor Bosowa Taksi Jalan H Latama, Puuwatu Kendari, Selasa (12/9). Pemeriksaan ini diikuti sekitar 80 pengemudi Bosowa Taksi.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan perusahaan transportasi dalam menunjang kenyamanan penumpang melalui pengemudi yang sehat. Ini juga merupakan rangkaian dari kepedulian Bosowa Taksi dalam mendukung gerakan keselamatan jalan Indonesia dalam penyelenggaraan transportasi aman dari Dinas Perhubungan Sultra.

Dr. Muh. Fakry Fadli dari Biddokkes Polda Sultra menjelaskan, jenis pemeriksaan yang dilakukan adalah tekanan darah, pemberian obat paten dan multivitamin. Fakry mengungkapkan, pihaknya mengimbau agar pengemudi betul-betul memperhatikan kesehatannya terutama dalam mengonsumsi obat yang membuat mengantuk saat beraktifitas.

Sementara itu, perwakilan Jasa Raharja, Iyan Supiadi selaku Kanit Operasional mengapresiasi apa yang dilakukan Bosowa Taksi. Bahkan dia berharap, apa yang dilakukan Taksi Bosowa ini patut menjadi acuan perusahaan transportasi lain.

Head Operation Bosowa Taksi Kendari, Rudi B menambahkan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan upaya menekan terjadinya laka lantas akibat pengemudi maupun mekanik yang tidak dalam kondisi sehat.

“Keselamatan penumpang sangat penting dalam pelayanan jasa transportasi dan ini yang senantiasa kami jaga dalam mewujudkan pengemudi sehat sehingga penumpang aman terjaga keselamatannya. Dan kami berharap agar para perusahaan pengelola jasa angkutan umum untuk lebih mengedepankan keselamatan berkendara melalui SDM yang berkualitas utamanya dari sisi kesehatan,” kata Rudi. (rs)

Click to comment
To Top