Rakyat Sultra Online

Probiz

IPMI Sultra Segera Dikukuhkan

Sejumlah Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI) Sultra Usai Melakukan Pertemuan Pengurus IPMI, Selasa (12/9).

KENDARI – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI) Sultra resmi terbentuk. Jika tidak ada halangan pada 14 Oktober mendatang pengurus IPMI Sultra akan dilantik.

Ketua IPMI Sultra Rujuwati Harun SE menyampaikan, saat ini persiapan menuju pelantikan sudah sekira 40 persen. “Untuk persiapan sudah 40 persen, tinggal dipastikan saja berapa anggarannya. Sedangkan rencana acara sudah fiks,” katanya, saat ditemui dikantor DPRD Sultra, Selasa (12/9).

Rencana, pelantikan tersebut akan dimeriahkan dengan talk show dan pameran produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Rujuwati menyampaikan, saat ini anggota IPMI Sultra sudah mencapai 50 orang. Pascapelantikan, pihaknya akan membentuk pengurus cabang di seluruh kabupaten/kota se-Sultra.

“Sudah ada tiga DPC yang siap untuk dilantik. Nanti setelah pelantikan, kami akan membentuk pengurus di tiga kabupaten/kota yang sudah siap itu yakni Wakatobi, Baubau, dan Buton Utara,” terangnya.

IPMI hadir di Sultra dengan program untuk memberdayakan pengusaha muslimah. Pengusaha muslimah katanya akan dilatih untuk mengembangkan UKM ke arah yang lebih baik. Misalnya, bagaimana memperbaiki produk UKM mulai dari kualitas hingga kemasan. Dengan demikian, UKM di Sultra diharapkan bisa bersaing dengan daerah lain baik dari sisi harga maupun kualitas.

Selain pemberdayaan UKM, IPMI Sultra juga akan berupaya melakukan pembinaan. Terkait kerja sama, Rujuwati mengungkapkan, pihaknya akan berupaya bersinergi dengan pemerintah. “Kita upayakan bisa bersinergi dengan pemerintah terkait pengembangan UKM di Sultra,”paparnya. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top