Gubernur Diundang Terima Reward – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Sultra Raya

Gubernur Diundang Terima Reward

HM Saleh Lasata

Atas Prestasi WTP

KENDARI – Prestasi Pemprov Sultra dalam tata kelola keuangan daerah, cukup baik. Dengan empat tahun berturut-turut sejak 2013 hingga 2016 mendapatkan prestasi dengan meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK RI.

Pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan RI, mengundang pelaksana Gubernur Sultra HM Saleh Lasata ke Jakarta, besok Kamis (14/9) untuk menerima reward.

“Kami diundang lagi pemerintah pusat untuk menerima penghargaan nanti hari Kamis di Jakarta. Undangannya saya sudah terima langsung. Mudah-mudahan kita mendapatkan pengharaan lagi atas prestasi kita mempertahankan WTP,” ungkap Saleh Lasata, saat di Sidang Paripurna di DPRD Sultra, Selasa (12/9)

Penghargaan atau reward yang pernah diterimanya tahun 2016, menurut Saleh Lasata pemberian hadiah berupa penambahan anggaran. Setelah, Pemrpov Sultra berhasil mengelola keuangan dengan transparan dan akuntabel serta mampu mempertahankan prestasi opini WTP.

“Kemungkinan juga seperti dana recka ya seperti tahun lalu, penghargaan sekaligus hadiah dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu),” jelasnya.

Hanya saja nominalnya pihaknya belum mengetahui pasti. Jika saja hadiah yang akan diberikan sama dengan tahun 2016, maka juga sebesar Rp 52 miliar.

“Mudah-mudahan kita dapat lagi ini,” harapnya.

Pemberian reward berupa dana recka peruntukannya jelas yakni untuk anggaran pendidikan dan kesehatan sebagaimana, pesan Kemenkeu.

Diketahui, Pemprov Sultra meraih WTP sejak 2013 pertama kalinya dengan porsi APBD sebesar Rp 2,17 triliun, meningkat 2014 sebesar Rp 2,45 triliun, Rp 2,68 triliun tahun 2015, 2016 tahun 2016 sebesar Rp 2,82 triliun dan tahun 2017 sebesar Rp 3,54 triliun. (rs)

Click to comment
To Top