BHACA Gangdeng Unsultra Gelar Diskusi Anti Korupsi – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Pendidikan

BHACA Gangdeng Unsultra Gelar Diskusi Anti Korupsi

Prof Andi Bahrun

KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Hukum Universitas Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan BHACA (Bung Hatta Anti-Corruption Award) dan Sister in Danger, dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan Diskusi Musikal Anti-Korupsi, tepatnya 18 September 2017, di Hotel Srikandi.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unsultra Prof Andi Bahru sangat menapresiasi langkah yang diambil  BHACA untuk bekerjama dengan Unsultra. Pasalnya, didaerah Indonesia Timur hanya emam Universita yang diajak bekerjasama mengadakan iven tersebut.

“Bagi kami ini merupakan sebuah kepercayaan, karena BHACA hanya bekerjasama dengan enam Universitas di wilayah Timur, dua diantaranya dari Sultra yakni Universitas Halu Oleo (UHO) dan Unsultra,” ucapnya, Rabu (12/9).

 Katanya, kegiatan itu adalah momentum yang baik bagi mahasiswa untuk mengikutinya. Sebab, sekarang ini masalah korupsi sudah menjadi isu nasional, sehingga diperlukan peran mahasiswa dalam menyelamatkan bangsa dari pelaku korupsi agar tidak meraja lela.

Sementara itu, Hamka Tamrin selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, diskusi musikal anti korupsi merupakan salah satu rangkaian tur nasioanal yang diselenggarakan oleh  BHACA.

“Maksud tujuannya, yaitu untuk menyebarkan informasi tentang korupsi, mendukung dan memperluas gerakan-gerakan anti korupsi kepada generasi muda, khususnya mahasiswa,” ujar mahasiswa hukum tersebut.

Ia mengungkapkan, diskusi musikal merupakan kombinasi dari pentas musik dan presentasi sekaligus tanya jawab seputar isu kekinian kasus korupsi di tanah air.

Kegiatan bertemakan tentang isu-siu korupsi nasional tersebut, akan dihadiri 200 mahasiswa dari seluruh Perguruan Tinggi (PT) yang di sultra akan mengikutinya. Dengan menghadirkan narasumber Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Alexander Marwata Ak SH CFE. (rs)

Click to comment
To Top