Rakyat Sultra Online

Kolaka Raya

Penjualan Udang Vaname hingga Luar Provinsi

Produksi Udang Vaname di Kolaka cukup besar. Penjualannya hingga ke luar provinsi.

KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei, mengatakan produksi perikanan khusus komoditi udang vaname di Kolaka mencapai enam ton per tahun.

“Udang vaname ini menjadi salah satu komoditas perikanan yang lagi gencar dibudidaya di Kolaka,” kata Ahmad Safei, di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, mengelola tambak udang vaname merupakan salah satu mata pencaharian utama masyarakat di pesisir Kolaka.

“Potensi pengembangan tambak udang di Kolaka mencapai 6.500 hektare, tetapi yang sudah dikelola dengan baik oleh masyarakat baru mencapai 3.500 hektare,” katanya.

Dikatakan, hasil produksi petani tambak udang vaname tersebut dibeli oleh beberapa perusahaan atau diantarpulaukan ke beberapa provinsi lain di Indonesia.

“Udang vaname ini menjadi komoditas perikanan yang sedang menjadi idola bagi masyarakat untuk dikembangkan karena berpotensi besar meningkatkan kesejahteraan warga,” katanya.

Pemerintah kata Safei, terus melakukan pendampingan terhadap para pembudidaya agar senantiasa meningkatkan ringkat produksi sehingga kolaka menjadi penghasil atau produksi udang vaname terbesar di daerah itu.

“Kami membantu masyarakat dalam memperoleh benur yang unggul sehingga produksinya bisa lebih maksimal,” katanya. (an)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top