LA Bantah Berduet dengan Ali Mazi – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Pilkada

LA Bantah Berduet dengan Ali Mazi

Lukman Abunawas

KENDARI – Sampai saat ini, Lukman Abunawas (LA) belum menentukan dengan siapa ia berpasangan maju di Pilgub Sultra. Bahkan posisi 01 dan 02 juga belum diputuskannya.

Klaim Ali Mazi bahwa mereka sudah sepakat berpasangan, juga dibantah LA. Katanya, apa yang beredar di publik itu baru sebatas wacana.

Pasalnya, kata Lukman, untuk maju bertarung, salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi adalah pemenuhan sembilan kursi atau 20 persen kursi di DPRD Sultra.

“Itu baru sebatas wacana. Koalisi parpol kan belum ada yang mengeluarkan rekomendasi,”terangnya, baru-baru ini, saat menghadiri pemaparan visi misi Partai Hanura di Same Hotel Kendari.

Eks Bupati Konawe dua periode ini mengaku, memang ada salah satu Partai Politik (Parpol) yang menginginkan ia dan Ali Mazi berpasangan di Pilgub Sultra mendatang. DPP NasDem, kata dia, sudah menghubungi dirinya untuk bersama Ali Mazi di Pilgub, hanya saja pihaknya belum memutuskan hal tersebut, alasannya hingga kini belum ada parpol pengusung.

“Untuk posisi sekarang, saya masih konsisten untuk maju sebagai calon 01 bukan pada posisi 02,”ungkapnya.

Kehadirannya di Hanura memaparkan visi misi merupakan wujud konsistensinya untuk maju sebagai Cagub. Saya hadir disini, tambah dia, sebagai Cagub.

Dia juga menambahkan, semua klaim itu baru sebatas wacana. Bisa saja semuanya berubah. Bahkan, pihaknya bisa saja berpasangan dengan Hugua atau figur lain.

“Ya semuanya masih bisa berubah,”ujarnya.

Sementara itu, Ali Mazi yang juga hadir memaparkan visi misi di Hanura menyampaikan, NasDem dan Golkar sudah siap untuk mendukung dirinya maju bertarung di Pilgub Sultra.

Meski belum ada surat rekomenadsi, tapi pihaknya sudah melakukan lobi-lobi ke DPP Golkar dan NasDem. “Kami sudah komunikasi,” terangnya. Soal deklarasi pasangan, katanya, masih menunggu kepastian dari DPP. (rs)

Click to comment
To Top