Gerindra Belum Tentukan Dukungan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Pilkada

Gerindra Belum Tentukan Dukungan

ilustrasi

KENDARI- Sampai saat ini, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sultra, belum memutuskan dukungannya ke salah satu Calon Gubernur (Cagub) Sultra.

Pasalnya, salah satu Cagub yakni Prof Masihu Kamaludin mengklaim bahwa ia sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerinda.

Ketua DPD Gerinda Sultra Imran mengungkapkan, pernyataan tersebut tidak benar adanya      alias pernyataan tersebut dianggap hoax.

“Itu namanya hoax. Gerinda sama sekali belum mengeluarkan rekomendasi,”tukas Imran, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (4/9).

Gerindra punya mekanisme dalam memutuskan dukungan. Sehingga klaim salah satu cagub dianggap tidak berdasar.

Apalagi, kata dia, yang akan ikut meneken surat rekomendasi itu selain DPP yakni dirinya. Sehingga, pihaknya memastikan DPP Gerindra belum mengeluarkan surat rekomendasi.

“Saya kan mau ikut juga meneken surat rekomendasi. Masa Ketua DPD tidak tahu kalau Gerindra sudah merekomendasikan Cagub,”ujarnya.

Masalah Pilgub, sambung Imran, masih sementara penggodokan di DPP. Untuk Sultra sendiri, hingga kini belum ada jadwal pembahasannya di DPP. Rencananya, Oktober mendatang, Gerindra baru menetapkan nama-nama yang akan didukung di Pilkada serentak.

“Untuk Sultra belum ada jadwal pembahasan di DPP,”terangnya.

Mantan Bupati Konawe selatan dua periode ini mengaku, sejauh ini, berkas yang masuk di DPP baru Kolaka dan Berkas Cagub. Untuk Konawe dan Bau-Bau masih sementara perampungan.

Lanjut dia, dari lima Cagub yang mendaftar, semuanya intens membangun komunikasi. Akan tetapi yang paling intens membangun komunikasi dengan gerindra yakni Asrun.

“Kalau komunikasi, semua Cagub sangat intens. Hanya yang sudah bertemu dengan seluruh DPC Gerindra se Sultra baru Asrun,”tutupnya. (rs)

Click to comment
To Top