Kasus Prostitusi Terbanyak di Konawe – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Konawe Raya

Kasus Prostitusi Terbanyak di Konawe

ilustrasi

KENDARI – Bisnis prostitusi menjadi penyakit yang banyak dijumpai di masyarakat saat ini. Dari hasil operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Anoa 2017 yang digelar oleh Polda beserta Polres di Sultra pada 1-20 Agustus, berhasil mengungkap puluhan kasus prostitusi.

Kasubdit PID Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh saat ditemui di ruangannya, mengungkapkan bahwa angka tertinggi prostitusi didapatkan di wilayah hukum Polres Konawe.

“Dari 47 kasus yang didapatkan Satgas Polres Konawe, 10 di antaranya adalah kasus prostitusi dengan mengamankan sedikitnya 38 tersangka,” ungkap Dolfi, Rabu (23/8).

Selain itu, menurutnya, kasus prostitusi yang didapatkan oleh Satgas Polda Sultra sebanya 14 kasus dengan 30 tersangka yang bersaing dengan kasus yang diungkap oleh Polres Konawe.

“Menyusul Wakatobi dengan 5 kasus 10 tersangka. Setelah itu Kolaka 2 kasus 4 tersangka dan Baubau beserta Konawe Selatan yang masing-masing dengan 1 kasus dan dua tersangka,” jelasnya.

Dia sangat menyayangkan banyaknya kasus prostitusi tersebut. Dia berharap agar dengan adanya operasi seperi ini akan mengurangi penyakit prostitusi tersebut. (rs)

Click to comment
To Top