Hipmi Konsel Pilih Ketua Baru – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Konawe Raya

Hipmi Konsel Pilih Ketua Baru

Pengurus Hipmi Kabupaten Konsel.

KENDARI – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), kembali akan memilih nahkoda baru untuk tiga tahun masa kepemimpinan.

Dijadwalkan, Hipmi Konsel akan menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang kedua kalinya, pada 28 Agustus 2017.

Ketua Hipmi Konsel Triawan, dalam konferensi pers di Kendari mengungkapkan, bulan Agustus pengurus Hipmi sudah memiliki nahkoda baru.

“Bulan ini sudah harus ada nahkoda baru. Masa kepengurusan kami sudah berakhir,”katanya.

Hipmi saat ini sudah mempersiapkan seluruh agenda Muscab.

Lalu, siapa saja yang berhak untuk menjadi Ketua Hipmi? Triawan mengaku sesuai aturan yang berlaku atau AD/ART, calon ketua yang akan tampil bertarung setidaknya harus mendapatkan dukungan awal 10 anggota Hipmi Konsel atau yang mempunyai kartu anggota Hipmi. Calon ketua juga, sambung dia, 15 hari sebelum pemilihan sudah mulai mengumpulkan tanda dukungan dari anggota Hipmi.

“Jadi calon Ketua Hipmi itu, harus mendapatkan dukungan sekurang-kurangnya 10 anggota Hipmi Konsel,”terangnya.

Dia juga menambahkan, saat ini yang memiliki hak suara di Muscab Hipmi sekira 40 orang anggota. Pihaknya berharap, dengan adanya kepengurusan baru, Hipmi konsel semakin bekerja secara giat untuk kepentingan daerah.

Apalagi, kata dia, yang akan jadi ketua nantinya, masih berumur di bawah 40 tahun. Kotribusi Hipmi sangat diharapkan untuk membangun daerah.

“Kalau di Hipmi itu, umur 40 tahun sudah jadi anggota luar biasa. Jadi yang akan jadi nahkoda pasti umur dibawah 40 tahun,”pungkasnya. (rs)

Click to comment
To Top