NasDem Belum Tentukan Sikap – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Konawe Raya

NasDem Belum Tentukan Sikap

Tony Herbiansyah

TIRAWUTA – Kandidat calon Gubernur Sultra 2018 mendatang sudah mulai bermunculan. Banyak calon sudah melakukan konsolidasi dengan beberapa petinggi. Seperti halnya, NasDem yang diklaim oleh mantan Gubernur Sultra Ali Mazi sebagai pintu usungan pada Pilgub 2018 mendatang.

Meski demikian, Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansyah menegaskan saat ini pihaknya belum menentukan sikap soal siapa yang akan diusung oleh partai besutan Surya Paloh tersebut.

Pria yang menjabat sebagai Bupati Koltim ini juga menuturkan saat ini di DPW sudah masuk 16 permohonan sebagai calon gubernur menggunakan pintu NasDem, salah satunya Ali Mazi.

Ditanya soal NasDem yang akan ditunggangi oleh Ali Mazi, dirinya menjawab santai.

“Belum pasti, meskipun Ali Mazi mengklaim, tapi partai sampai hari ini belum menentukan pilihan, karena menunggu hasil survei,” terang Tony, saat ditemui usai pembubaran peserta Paskibraka Koltim, di rujab Bupati, Jumat (18/8).

Namun menurutnya, siapapun calon yang berminat untuk menggunakan partai NasDem dibolehkan memasang baliho NasDem. “Kalau persoalan siapa yang akan menggunakan itu, survei yang akan menjawab dan menjadi penentu keputusan DPP,” imbuhnya.

Selain itu, berdasarkan instruksi DPP para kandidat untuk tidak melakukan survei sendiri. “Biar lembaga survei yang direkomendasikan dari NasDem. Di dalamnya mencakup elektabilitas popularitas, ketersukaan dan keterpilihan. Untuk lembaga survei yang direkomendasikan oleh NasDem ada enam nama namun yang saya hafal itu ada dua seperti Indikator dan Indobarometer,” terang Tony.

Sementara, untuk calon bupati di Sultra saat ini yang sudah diusung oleh NasDem di antaranya Konawe dan Kolaka.

“Kalau Konawe untuk Kerry Konggoasa dan Kolaka untuk Ahmad Safei keduanya sudah Keluar rekomendasinya. Tinggal Baubau, pertemuan kita rencanakan tanggal 22 Agustus mendatang,” katanya.

Selain itu, untuk Baubau nanti akan dilakukan komunikasi politik namun NasDem belum menentukan sikap kepada siapa akan dijatuhkan pilihan. “Ini baru komunikasi politik, nanti kita lihat dulu elektabilitasnya dan lainnya,” ucapnya. (rs)

Click to comment
To Top