Warga Baubau Ditangkap karena Bawa Sabu-Sabu – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Muna Raya

Warga Baubau Ditangkap karena Bawa Sabu-Sabu

Tim Jatanras dan Res Narkoba Polres Muna sudah menatah tiga warga Baubau yang membawa sabu-sabu.

RAHA – Tim Jatanras dan Res Narkoba Polres Muna di bawah komando Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, berhasil membekuk tiga warga Baubau yang membawa narkoba jenis sabu-sabu ke Kabupaten Muna. Ketiga pelaku dibekuk di Desa Bhea Kecamatan Kabawo, Senin (14/8) sekitar pukul 14.30 Wita, ketika mereka dalam perjalanan dari Kota Baubau menuju Kota Raha, Ibu Kota Kabupaten Muna.

Kapolres Muna mengungkapkan, ketiga pelaku tersebut masing-masing adalah warga Kecamatan Liabubu inisial HA, warga jalan Hos Cokroaminoto Kelurahan Lamangga inisial AL, dan warga Jalan Agusalim Kelurahan Wangkanapi inisial FT.

Agung menjelaskan, saat dilakukan penangkapan, polisi menemukan barang bukti sabu di saku celana HA. Polisi kemudian melakukan penggeledahan di rumah HA di Kota Baubau dan menemukan barang bukti berupa 15 gram sabu-sabu. Selain sabu, polisi juga mengamankan alat isap saabu, ratusan sachet plastik, tiga buah hand phone dan uang tunai senilai Rp1,8 juta.

Dari hasil interogasi polisi, para pelaku mendapatkan barang tersebut dari Kota Makassar. Rencananya mereka akan memasarkan barang haram itu ke Kabupaten Muna. “Rencananya mereka ke Muna untuk memasarkan barang tersebut,” kata kapolres.

Saat ini polisi masih mengembangkan penyeludikan kasus ini karena ketiganya diduga kuat sebagai bandar narkoba. ” Kita masih dalami, apakah mereka ini pengedar atau hanya sebagai pengguna,” ucapnya.

Berdasarkan hasil tes urine, ketiga pelaku dinyatakan positif narkoba. Saat ini para pelaku sudah ditahan dibsel tahanan Mapolres Muna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas perbuatannya, mereka dijerat dengan UU narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (rs)

Click to comment
To Top