Tikungan di Pendakian Waode Merenggut Nyawa – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Buton Raya

Tikungan di Pendakian Waode Merenggut Nyawa

Pengendara Motor terperosok dibawah jok mobil Avanza.

PASARWAJO – Ali Usdin (30) warga Desa Amboau Indah Kecamatan Lasalimu Selatan harus merenggang nyawa, akibat tidak bisa mengendalikan kecepatan motornya saat berpapasan dengan sebuah mobil Avanza di tikungan pendakian Waode jalan Poros Pasarwajo Lasalimu, Desa Wolowa Baru Kecamatan Molowa, Selasa (15/8) sekitar pukul 09.30 Wita.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban sempat sadarkan diri, namun akhirnya meninggal dunia, setelah diberikan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton sekitar pukul 10.30 Wita.

Kasat Lantas Polres Buton Iptu Syahrul melalui Kanit Lakalantas Bripka Agus mengatakan,  informasi terjadinya kecelakaan bermula dari laporan masyarakat ke Polsek Molowa, kemudian ditindaklanjuti Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Buton.

“Saat di TKP mobil sudah tidak ada, tinggal motor. Karena mobil yang diduga bersenggolan dengan motor tadi sudah antar korban ke Rumah Sakit,” kata Bripka Agus, ditemui diruang kerjanya, Selasa (15/8).

Hasil olah TKP sementara, diduga motor korban berkecepatan tinggi tidak bisa menguasai setirnya, hingga akhirnya menyenggol mobil Avanza hitam dengan nomor polisi DT 1391 AC milik Agus (50) dan terperosok di bawah gardan mobil milik Agus.

“Motor Vixion tersebut dari arah Pasarwajo, sedangkan mobil dari arah Lasalimu. Diduga pengendara motor terjatuh duluan dan masuk dibawah mobil,” ujarnya.

Tambah Agus, ketika terjadi kecelakaan daerah Molowa diguyur hujan ringan serta kondisi jalan licin. Saat ditanyakan apakah korban terpengaruh alkohol, Agus membantah itu, karena dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya pengaruh alkohol pada korban.

“Hasil pemeriksaan tim Medis korban mengalami luka berat pada bagian kepala. Helm korban terbelah akibat jatuh sampai terperosok dibawah mobil,” pungkasnya.

Kasus kecelakaan ini masih sementara dalam pendalaman. Korban juga telah di visum oleh tim medis. Sedangkan barang bukti berupa mobil dan motor telah diamankan di Polres Buton.

Ditempat terpisah Sopir mobil Avanza hitam atas nama Agus asal Lasalimu mengungkapkan dia bersama kedua penumpang hendak ke Pasarwajo Kabupaten Buton. Ditikungan pas pendakian Waode dia berpapasan dengan motor yang dikemudikan oleh Ali Usdin.

“Pas ditikungan motor itu goyang mungkin dia tidak bisa kendalikan kecepatannya. Saat itu hujan, motor jatuh ke arah depan mobil dan masuk kebawah, saya langsung rem mendadak dan berhenti,” tuturnya.

Masih kata Agus, korban baru bisa dikeluarkan dari bawah mobil setelah dia dibantu warga sekitar, mendongkrak mobil tersebut. Setelah dikeluarkan, korban sempat sadar dan bicara. Kemudian dibawah ke Rumah Sakit Kabupaten Buton.  (rs)

Click to comment
To Top