Rumah Al-Qur’an Akan Dihadirkan di Tiap Kecamatan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Buton Raya

Rumah Al-Qur’an Akan Dihadirkan di Tiap Kecamatan

Foto Abu Hasan saat meresmikan rumah Al-Qur'an di Kecamatan Kulisusu Utara beberapa waktu lalu.

BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan menargetkan hadirnya rumah Al-Qur’an di wilayahnya, khususnya ditiap Kecamatan.

Sejauh ini sudah ada enam kecamatan yang memiliki Rumah Al-Quran, dari jumlah itu baru ada dua rumah Al-Qur’an yang telah diresmikan orang nomor satu Butur itu. Yakni untuk di kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Utara.

“Soal rumah Qur’an itu saya targetkan ada disemua Kecamatan. Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama, semua itu sudah akan ada di semua Kecamatan,” ungkapnya.

Abu Hasan menjelaskan keberadaan rumah Al-Qur’an sangat penting adanya. Karena selain berfungsi untuk mencetak generasi penghafal Al-Qur’an di daerahnya, rumah itu juga dapat menciptakan generasi yang Islami, generasi yang Qur’ani, serta generasi yang berakhlakul karimah.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membangun generasi yang religius. Hal itu sesuai dengan visi misi saya dan pa Ramadio,” jelasnya.

Dikatakannya lebih lanjut, sebagai pemimpin dirinya tidak hanya punya tanggung jawab untuk menciptakan generasi-generasi yang memiliki bekal ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Tetapi, juga memiliki tanggung jawab untuk membangun generasi yang diibekali dengan iman dan taqwa (Imtaq).

“Tugas Bupati (pemimpin) itu tidak hanya bertanggungjawab masalah keduniawian (ekonomi, politik) tapi juga bertanggungjawab terhadap keberlangsungan hidup beragama masyarakat Butur,” tegasnya.

Diapun berharap, kedepan keberadaan Rumah Al-Qur’an dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. (rs)

Click to comment
To Top