Adiwiyata, Dukung Terwujudnya KLA di Kendari – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Metropolis

Adiwiyata, Dukung Terwujudnya KLA di Kendari

Lingkungan SMPN 15 Kendari.

KENDARI – Meraih predikat Kota Layak Anak tidak lepas dari program adiwiyata. yang merupakan program unggulan Pemkot Kendari melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, beserta Dinas Lingkungan Hidup.

Terkait hal ini, Ketua Komisi III  DPRD Kendari Siti Nurhan, menuturkan, kota layak anak sebenarnya menjamin kenyamanan, kesehatan, memastikan seorang anak memperoleh pendidikan, hingga memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Semua itu secara bertahap dapat diwujudkan melalui program adiwiyata. Apalagi program ini, terus berlanjut atau tidak berhenti hanya pada satu tahap saja. Kami mendukung sekolah-sekolah yang menerapkan adiwiyata apalagi yang telah meraih adiwiyata mandiri,” ungkap Nurhan.

Diharapkan, sambungnya, sekolah peraih adiwiyata mandiri semakin banyak dan terus berkembang.

Baru-baru ini, sekolah penerima adiwiyata mandiri diraih oleh SDN 9 Mandonga besamaan dengan diraihnya adipura oleh Pemerintah Kendari. Untuk diketahui, adiwiyata merupakan program menuju terciptanya sekolah yang bersih, aman, dan sehat bagi peserta didik.

Plt Dikmudora Sartini Sarita, menambahkan, adiwiyata juga menjadi faktor pendukung dalam membangun motivasi peserta didik untuk belajar.(rs)

Click to comment
To Top