Zamrun: Tak Boleh Ada Kubu-kubuan di UHO – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pendidikan

Zamrun: Tak Boleh Ada Kubu-kubuan di UHO

Suasana serah jabatan Plt Rektro UHO Prof Supriadi Rustad (baju coklat) kepada Rektor terpilih Dr Muhammad Zamrun (baju pink), di Rektorat, Kamis (10/8).

KENDARI – Dr Muhammad Zamrun selaku rektor terpilih Universitas Halu Oleo (UHO) menegaskan akan melanjutkan program yang telah dirintis Prof Supriadi Rustad selama menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Rektor yang dimulai sekira sejak tahun lalu, tepatnya 1 Desember 2016.

Hal ini diungkapkan saat pelaksanaan serah terima jabatan di Ruang Senat Rektorat UHO, Kamis (10/8), yang dihadiri para pejabat struktural dan non struktural kampus terbesar di Sultra itu.

“Saya mengakui selama Plt Rektor UHO Prof Supriadi Rustad menjabat, telah banyak perubahan di kampus ini,” ujarnya, Senin (10/8).

Katanya, apa yang selama ini dirintis dan ditorehkan oleh Prof Supriadi untuk UHO, dirinya siap untuk melanjutkannya.

“Sebagai rektor terpilih, saya akan melajutkan dan menyukseskan program yang telah dibuat oleh Prof Supriadi Rustad,” ucap Rektor yang pernah menjadi Dekan Fakultas MIPA tersebut.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja untuk kemajuan UHO dan mengajak semua untuk menyatukan energi serta langkah untuk Universitas Halu Oleo. Tidak ada lagi kubu-kubuan karena semua adalah UHO.

Dirinya mengajak semua pihak untuk menjaga nama baik  Universitas dan tidak ada lagi yang saling membenci dan  menghujat, karena hal tersebut membuang-buang energi.

“Mari kita bersatu dan berbuat untuk kebaikan institusi kita maupun umat manusia,” pungkasnya.

Sementara itu, mantan Plt Rektor UHO, Prof Supriadi Rustad dalam sambutannya menyerukan, agar rektor terpilih untuk segerah melakukan konsolidasi, baik yang selama ini yang ada dijalur pendukung maupun diluar.

“Semunya harus dirangkul, dipeluk dalam satu ikatan. Jangan biarkan siapapun berada diluar barisan. Pak rektor harus mendatangi satu persatu, menjalin silaturahmi, lupakanlah dinamika yang selama ini terjadi,” papar Profesor yang menjabat sebagai Ketua Tim Evaluasi Kinerja Akademik Kemenristekdikti tersebut.

Diakhir sambutannya, ia tak lupa meminta maaf kepada semua pihak, jika selama menjalankan pengabdian, ada hal-hal yang tidak berkenan dirinya lakukan.

“Semua yang saya lakukan, semata-mata untuk kemajuan UHO. Saya hadir disini tidak ada kepentingan  pribadi maupun agenda terselubung,” tutupnya. (rs)

Click to comment
To Top