Wonderful Indonesia Tiba di Butur – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Buton Raya

Wonderful Indonesia Tiba di Butur

Bupati Butur Abu Hasan besama puluhan masyarakat ikut menyaksikan kedatangan kapal yacht peserta sail wonderful Indonesia di pelabuhan Banua Jaya.

BURANGA – Para turis mancanegara peserta Sail Wonderful Indonesia 2017 yang akan berkunjung di Buton Utara (Butur), saat ini dilaporkan telah berada di daerah tersebut. Sesuai jadwalnya, hari ini Sabtu (12/8), mereka akan disambut secara resmi oleh pemerintah daerah setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Harlin Hari, mengatakan sebagian dari mereka ada yang telah tiba lebih dulu sejak beberapa waktu lalu. Sementara sebagian lainnya tiba pada Jumat (11/8) kemarin.

Mereka tiba di Butur dengan menggunakan kapal yacht. Yacht sendiri merupakan salah satu kapal pesiar berukuran sedang. Tiba di Butur kapal mereka masuk melalui perairan di Desa Banua Jaya Kecamatan Kulisusu dan kini sandar di pelabuhan.

“Mereka ini berasal dari sejumlah negara. Mulai dari Australia, Bulgaria, Amerika, Polandia serta Amerika Serikat,” ungkap Harlin.

Peserta Sail Wonderful sendiri beber Harlin secara resmi akan berada di Butur selama 4 hari lamanya. Mulai Jumat, 11 Agustus sampai Senin 14 Agustus 2017. “Setelah itu akan melanjutkan perjalanan ke Wakatobi, sebutnya.

Dikatakan Harlin, saat ini pihak pemerintah daerah sendiri telah menyusun sejumlah agenda untuk penyambutan mereka. Dimana selain disambut langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan, mereka juga akan disuguhkan tarian tradisional Kompania berkolaborasi dengan tarian adat suku Bajo (Nigal).

“Untuk acara penyambutan itu akan dilakukan di Desa Banua Jaya tempat dimana kapal-kapal mereka berlabuh. Setelah itu baru akan dilakukan city tour ke sejumlah kawasan wisata di Butur,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan lapangan, kedatangan para turis manca negara itu bukan hanya menuai antusias dan perhatian dari pemerintah daerah di daerah itu. Melainkan masyarakat setempat juga turut berbondong bondong ikut menyaksikan kedatangan mereka. (rs)

Click to comment
To Top