Rakyat Sultra Online

Muna Raya

Warga Lakapodo Keluhkan Pergantian Nama Desa

Warga Lakapodo Keluhkan Pergantian Nama Desa

RAHA – Warga Desa Lakapodo Kecamatan Watopute Kabupaten Muna mengeluhkan terjadinya pergantian nama Desa Wakadia menjadi Desa Lakapodo. Pasalnya pergantian nama tersebut tidak dibarengi dengan pergantian nama desa yang tertera dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Salah seorang warga Desa Lakapodo mengaku jika dirinya mengalami kendala jika harus berurusan dipusat yang membutuhkan alamat yang harus sesuai dengan alamat dalam KTP.

Menanggapi ini Sekretaris Desa Lakapodo La Ode Rusli mengatakan, pengusulan pengembalian nama dari Desa Lakapodo menjadi Desa Wakadia sudah diusulkan di kecamatan. Namun sampai saat ini belum ada respon dari Pemerintah Daerah.

“Kita juga pernah usulkan di kecamatan agar nama Desa Lakapodo dikembalikan menjadi Desa Wakadia. Karena nama Desa Lakapodo tetapi di dalam KTP alamat tetap Desa Wakadi, ” ungkap Rusli.

Dia meminta semua warganya yang ingin berurusan meskipun memiliki KTP asli, harus kembali mengurus kartu domisili. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top