Unsultra Resmi Buka Prodi PG PAUD – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Metropolis

Unsultra Resmi Buka Prodi PG PAUD

Penyerahan SK PG PAUD dari Ketua Kopertis Wilayah IX, Prof Dr Ir Hj Andi Niartingsih MP (jilbab biru) kepada Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun (tengah).

KENDARI – Setelah menerima SK pembukaan program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) dari Kemenristekdikti melalui Kopertis Wilayah IX di Makassar, kini Unsultra mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru di jurusan tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (11/8).

“Alhamdulillah SK nya sudah keluar dan mulai tahun ini sudah membuka penerimaan mahasiswa baru,” ucapnya.

Katanya,  ini merupakan bentuk kepercayaan pemerintah kepada Unsultra, untuk mengelola prodi PG PAUD yang taat azas,  taat segala aturan yang berlaku dan dikelola sesuai standar pendidikan tinggi yang benar. Olehnya itu, dirinya telah menandatangani fakta integritas pengelolaannya.

“Adanya prodi PG PAUD ini,  berarti membuka peluang kepada anak-anak bangsa di Sultra dan juga daerah lain untuk melanjutkan pendidikannya. Pasalnya, ini adalah salah satu program unggulan yang sedang di genjot pemerintah, apalagi pendidikan usia dini penting sekarang ini,” ujar Rektor yang juga Ketua Dewan Riset Daerah Sultra itu.

Selain itu, untuk pengajar, pihaknya sudah menyiapkan enam orang dosen, dua diantaranya adalah Doctor yang semuanya berkemampuan berbahasa Inggris, dengan harapan kualitas mutu pendidikan akan semakin baik.

Tercatat tahun ini, Unsultra resmi membuka dua prodi baru yakni PGSD dan PG PAUD. Bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studi, segera mendaftarkan diri, karena batas pendaftaran hingga 25 Agustus 2017.

“Tahun ini kami menargetkan minimal 200 mahasiswa baru, di dua prodi ini. Berdasarkan data sementara, jumlah pendaftar sudah hampir mencapai 150 orang, ” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menghadirkan Direktur Pembinaan Kelembagaan Kemenristekdikti, Totok Prasetyo, setelah sebelumnya menghadirkan Ketua Tim Evaluasi Kinerja  Akademik Kemenristekdikti Prof Supriadi Rustad, guna mewujudkan budaya mutu perguruan tinggi Unsultra. (rs)

Click to comment
To Top