Softball SMAN 4 Sabet Juara di Makassar – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Pendidikan

Softball SMAN 4 Sabet Juara di Makassar

Siswa, guru dan Kepala SMAN 4 Kendari (baju hijau) saat menujukkan piala yang berhasil direbut di ajang Wali Kota Cup di Makassar,  Senin (7/8) lalu.

KENDARI – Siswa siswi SMAN 4 Kendari kembali mengukir prestasi gemilang pada perlombaan Softball Wali Kota Cup 2017 di  Makassar pada 26 Juli hingga 6 Agustus. Tim sekolah ini  berhasil menjadi juara pertama dan ketiga diajang tersebut.

Kepala SMAN 4 Kendari Ruslan,  mengaku bangga. Pasalnya, selain tim putra, tim putri berhasil keluar sebagai juara ketiga.

“Allhamdulillah kami sangat bersyukur siswa-siswi kami berhasil menjadi juara. Dengan adanya prestasi ini, saya menghimbau agar terus berlatih mengasa kemampuan, tekun, disiplin dan jangan cepat merasa puas,” ucapnya,  Jumat (11/8).

Katanya, sekolah sangat mendukung pengembangan bakat setiap siswa. Bukan hanya di akademiknya, tetapi juga di nonakademik.

Ia berharap prestasi yang diperoleh, bisa memotivasi siswa-siswa lainnya dalam pengembangan bakat,  sehingga bisa membanggakan sekolah bahkan daerahnya.

Sementara itu, Guru Olahraga Arimapa, menjelaskan, semuanya berawal dari undangan Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) daerah Sulsel ke SMAN 4, untuk mengutus siswa mengikuti kejuaraan Walikota Cup.

“Kebetulan disekolah kami, ada ordibasis softball. Jadi, Perbasasi Sultra meminta siswa kami untuk ikut berlaga disana, tanpa melalui seleksi terlebih dahulu dan alhamdulillah menjadi juara,” jelasnya.

Untuk lebih mengembangkan kemampuan siswa, pihaknya telah bertemu pengurus  Perbasasi Sultra, untuk kompotisi seperti ini, jadi ada pengembangan kemampuan siswa guna mencari bibit-bibit untuk menjadi atlet nasional.

Selain itu, salah satu siswa dari tim puteri, Indri Marschella mengatakan, kejuaraan tersebut diikuti banyak sekolah seperti SMAN 1 Makassar, SMAN 2 Makassar, SMAN 3 Makassar, SMAN 3 Bone, SMA Pondama dan SMAN 1 Tumohon dan lainnya.

Katanya, permainan Softball butuh kesabaran dan kerjasama tim, sehingga perlu ada kekompakkan sesama teman.

“Ini pengalaman pertama kami, sehingga kami berharap kedepan bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya, bukan hanya di Sulawesi, tetapi juga daerah lain di Indonesia,” papar siswa kelas XI MIA 1 tersebut. (rs)

Click to comment
To Top