Ridwan BAE Perjuangkan Kereta Api di Sultra – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

Ridwan BAE Perjuangkan Kereta Api di Sultra

Anggota DPR RI asal Partai Golkar, Ridwan BAE di hadapan warga saat melaksanakan reses di Desa Besu, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Jumat (11/8).

KENDARI – Anggota DPR RI daerah pemilihan Sultra melakukan reses di Desa Besu Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe, Jumat (11/8). Di hadapan ratusan warga, Ketua Golkar Sultra ini menjelaskan bahwa dia sedang memperjuangkan supaya Sultra bisa memiliki transportasi kereta api yang bisa menghubungkan beberapa daerah di Sulawesi.

Jalur kereta api yang ia perjuangkan katanya, mulai Kolaka Utara menuju Kolaka, Kolaka Timur, Konawe dan Kota Kendari. Kemudian dari Kendari tembus lagi ke Sulawesi Tengah. Ia juga mengupayakan jalur kereta itu bisa melalui  Konawe Selatan, Bombana dan memutar ke Kolaka. “Sekarang kami sedang perjuangkan di pusat,” jelasnya.

Selain jalur kereta api, ia juga sedang memperjuangkan jembatan penghubung dari daratan Buton menuju daratan Muna. Dari Muna, ada lagi jembatan yang menghubungkan ke daratan Konawe Selatan. “Insyaallah, dua atau tiga tahun lagi, kalau bapak mau ke Baubau dan tidak mau gunakan kapal bisa naik mobil atau motor,” jelasnya.

Dalam resesnya, Ridwan juga mendapat keluhan warga desa yang tanah dan pagarnya terkena dampak pelebaran jalan nasional yang melintasi Kecamatan Morosi. Warga Desa Besu, Rasak meminta supaya Ridwan memperjuangkan ganti rugi lahan milik warga. Sejauh ini katanya ganti rugi pagar yang dibangun warga belum menemukan titik terang. “Padahal kami sudah susah payah bangun pagar tapi sampai sekarang tidak pernah ada ganti rugi,” jelasnya.

Menyikapi keluhan itu, Ridwan meminta kepada warga supaya memberikan data terkait luas lahan mereka yang terkena dampak pembangunan jalan dan belum menerima ganti rugi.

“Kalau bisa, datanya harus lengkap. Warga harus catat semua lahannya yang terkena dampak pembangunan jalan. Kalau datanya tidak ada, saya tidak perjuangkan. Tapi kalau datanya lengkap saya berjanji akan memperjuangkan ganti rugi lahan milik bapak ibu,” pungkasnya. (rs)

Click to comment
To Top