KONI Bertekad Jadikan Konsel Gudang Prestasi Olahraga – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Konawe Raya

KONI Bertekad Jadikan Konsel Gudang Prestasi Olahraga

Lukman Abunawas saat melantik Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Konsel, di Wonua Monapa, Kamis (10/8).

ANDOOLO – Pengurus KONI Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dikukuhkan. Pengukuhan Ketua dan pengurus KONI Konsel dihadiri langsung oleh Ketua KONI Provinsi Sultra, Drs H Lukman Abunawas SH M.Si sekaligus melantik bertempat di Wonua Monapa, malam kemarin.

Usai dilantik, Ketua KONI Konsel, DR H Arsalim Arifin SE M.Si mengatakan sebagai ketua KONI dan pengurus amanah ini akan diemban dengan sebaik-baiknya.

“Kalau perlu kejayaan olahraga ditunjukan bukan saja skala regional dan nasional tetapi juga di mata dunia,” ungkap Arsalim.

Arsalim yang juga sebagai Wakil Bupati Konsel menuturkan kerja KONI usainya pelantikan akan segera melakukan pembentukan cabor.

“KONI akan berkonsentrasi pada pekan olahraga provinsi dan kita bertekad meraih medali dan menjadi juara umum. Kita perlu mengembalikan kejayaan olahraga di Konsel. Kami harapkan KONI Konsel dapat berkembang di masa kini dan di masa yang akan datang,” harap Arsalim.

Senada dengan itu, Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM sebagai penasihat KONI Konsel mengapresiasi atas pelantikan pengurus KONI Konsel. Surunuddin berharap dengan dilantiknya para pengurus semoga memberikan amanah dan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Mari Kita jadikan Konsel sebagai gudang prestasi olahraga. Saya yakin KONI merupakan wadah untuk membentuk atlet-atlet,” pandang Surunuddin.

Untuk mengembalikan kejayaan sepakbola di Konsel, Surunuddin menilai dibutuhkan kerja keras. “Olehnya itu pengurus KONI tak salah jika diisi oleh pemuda dalam menunjang prestasi olahraga. Wajib bekerja keras untuk mempersiapkan secara matang dalam menyambut pekan olahraga provinsi maupun event olahraga di level yang lebih tinggi,” sambutnya.

Bagi pengurus KONI, Surunuddin berpesan selamat bekerja pada jajaran KONI Konsel dan terimakasih kepada ketua KONI Sultra yang telah meluangkan waktunya dalam melantik ketua dan pengurus KONI Konsel.

Sementara itu, Ketua KONI Sultra, Drs H Lukman Abunawas SH M.Si mengatakan pengembangan olahraga KONI merupakan wadah untuk menghimpun dan membina semua cabang olahraga.

Lukman meyakini jika masyarakat di Konsel amat besar dan mencintai olahraga. “Ini terbukti pada pelaksanaan porprov ke 11 di Konsel. Bayangkan saja berbicara realita Konsel yang baru mekar telah menjadi juara umum. Pra PON yang mewakili Sultra adalah sepakbola dari Konsel. Apalagi Ketua KONI Konsel (Arsalim, red) merupakan sosok yang mencintai olahraga,” pandang Lukman.

Dimatanya, Konsel adalah daerah yang merupakan gudangnya dalam pembinaan atlit. “Terutama pendayungnya dan atlit angkat berat. Masyarakat Konsel merupakan masyarakat yang patuh untuk diberikan pembinaan oleh pemerintah,” ujar Lukman.

Lukman berpesan pasca pelantikan ini agar KONI Konsel segera menginventarisir cabang cabang olahraga yang resmi dalam menyambut dan mempersiapkan pekan olahraga provinsi di Kolaka Utara mendatang. (rs)

Click to comment
To Top