Rakyat Sultra Online

Pendidikan

Kerjasama UMK-Thailand Berlanjut

Muhammad Nur

KENDARI – Usai mengirim 15 mahasiswa ke Thailand dalam rangka melaksanakan KKA-PPL International, rupanya kerjasama UMK dan Thailand akan diperpanjang setelah adanya gagasan dari salah satu sekolah Thailand untuk melakukan study tour ke Indonesia, khususnya di Sultra.

“Perihal ajuan study tour dari pihak Thailand kepada UMK, kami akan segera menindak lanjuti. Dimana UMK bertindak sebagai jembatan kegiatan tersebut,” ungkap Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Muhammad Nur, Jumat (11/8).

UMK, jelas dia, hanya menjembatani gagasan itu karena yang akan melakukan study tour ialah setingkat sekolah bukan universitas. Artinya, ketika siswa dari Thailand datang maka yang dikunjungi ialah sekolah yang ada di Kendari.

“Sedangkan di UMK, mereka hanya perlu melakukan perkenalan saja dengan beberapa kegiatan kampus. Kemudian kita lanjut kesekolah yang sudah ditunjuk pada study tour itu nantinya,” terang Nur.

Dirinya, menambahkan, kegiatan study tour pihaknya berencana bekerjasama dengan ICM dan Umusabri Kendari. Pasalnya, baik ICM dan Umusabri memiliki kelas unggulan. Intinya, pada program ini, UMK ditunjuk menjadi fasilitasi terlaksananya kegiatan study tour.

Sebelumnya, 15 mahasiswa UMK telah melakukan KKA-PPL International di lima sekolah yakni Thayai Witaya School, Wittayasansuksa School, Suksasat School, Pharian Wittaya School, Phattana Vittaya School Foundation Thailand.(rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top