Kepala Desa Diminta Buat Perpustakaan Desa – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Buton Raya

Kepala Desa Diminta Buat Perpustakaan Desa

Ilmiati Daud

WAKATOBI –  Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud meminta para kepala desa dan  kelurahan se Kabupaten Wakatobi  untuk menyediakan porsi anggaran pembangunan maupun pengembangan perpustakaan ditiap desa.

“Sekalipun Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi belum memiliki program untuk anggaran insentif bagi pengelola dan staf perpustakaan, kepala desa dapat menggunakan anggaran yang ada di desa untuk menggaji  tenaga teknis yang akan mengelola perpustakaan desa,” ujarnya usai menghadiri kegiatan penilaian lomba perpustakaan di Desa Wisata Sombu, Wangi-Wangi, Kamis (10/8).

“Anggaran desanya di pake dong. Untuk perpustakaan saya kira itu tidak terlalu sulit ya,” tambah Ilmiati Daud

Menjawab itu, Kepala Desa Sombu La Ndilu menuturkan pihaknya tahun ini telah menganggarkan porsi dana  untuk perpustakaan desa.

Ia pastikan, tahun depan pihaknya akan menambah jumlah anggaran untuk pengadaan buku perpustakaan yang lokasinya menggunakan salah satu ruang kantor Desa Sombu.

“Tahun depan kita akan usahakan untuk ditambah. Dan kami berharap perpustakaan ini bisa memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat khususnya di Desa Sombu,” cetusnya.(rs)

Click to comment
To Top