HUT RI, Pemkot Akan Gelar Tiga Kegiatan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Metropolis

HUT RI, Pemkot Akan Gelar Tiga Kegiatan

HUT RI, Pemkot Akan Gelar Tiga Kegiatan

KENDARI – Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 tahun 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan menyelenggarakan tiga kegiatan.

Sekretaris Kota Kendari, Dr Alamsyah Lotunani SE MSi mengatakan, tiga jenis kegiatan tersebut yakni lomba pangkalan ojek yang melibatkan pangkalan ojek setiap kelurahan, gowes nusantara yang merupakan program Kemenpora, serta karnaval juang untuk meningkatkan rasa nasionalisme .

“Lomba pangkalan ojek diadakan mengingat komunitas ojek semua Kelurahan ada, sementara untuk Gowes Nusantara merupakan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Dikmudora Kota Kendari,” katanya.

Sementara untuk karnaval Juang akan dilibatkan siswa jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Kendari dan SKPD serta melibatkan umum.

“Karnaval juang diadakan agar masyarakat bisa mengenang jasa pahlawan dan terus meningkatkan rasa Nasionalisme,” ujarnya.

Ketiga kegiatan tersebut, akan digelar mulai 13 Agustus 2017 hingga puncaknya 17 Agustus 2017. “Harapan kita ini bisa meriah dan semarak diikuti seluruh masyarakat Kota Kendari,” Pungkasnya.

Panitia akan menyediakan hadiah untuk pemenang, walaupun diharapkan bukan hadiah tujuan utama melainkan kekompakan dan menciptakan rasa kebersamaan yang harus terus ditingkatkan.

“Hadiahnya tidak banyak, hanya tujuan lomba ini meningkatkan rasa nasionalisme dan kebersamaan untuk mengenang jasa Pahlawan yang telah berjuang mendapatkan Kemerdekaan,” tutupnya. (rs)

Click to comment
To Top