Danlanal Kendari Silaturahmi Bersama Rektor UHO – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Sultra Raya

Danlanal Kendari Silaturahmi Bersama Rektor UHO

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari Prio Budie Leksono bersama pimpinan Harian Rakyat Sultra Abdul Haliq mengelar silaturahmi bersama Rektor UHO Dr Zamrun, Jumat (11/8).

* Gagas Seminar Masional Kemaritiman 

KENDARI – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari Prio Budie Leksono bersama pimpinan Harian Rakyat Sultra Abdul Haliq mengelar silaturahmi bersama Rektor UHO Dr Zamrun, Jumat (11/8).

Selain bersilaturahmi, ketiganya juga membahas rencananya pelaksanaan kegiatan akbar,  seminar nasional tentang kemaritiman yang akan dihelat di kota Lulo, pada bulan September mendatang.

“Kegiatan ini tentu kami respon positif, sebab di kampus UHO juga mengembangkan program kemaritiman di kampus,” ujar Zamrun.

Apalagi lanjut Zamrun, Kasal yang lalu, juga telah pernah datang berkunjung ke kampus UHO memberikan kuliah umum tentang wawasan kemaritiman, dihadapan para mahasiswa dan civitas akademika UHO.

“Dengan hadirnya Kasal membagi ilmunya kepada kami (UHO), ini tentu makin menambah pengetahuan kami tentang kemaritiman, makanya kami sangat mendukung,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Zamrun juga menyampaikan bahwa dirinya baru saja memimpin UHO, setelah cukup lama posisi rektor UHO ‘vakum’. “Saya juga belum sebulan menjadi Rektor, jadi memang masih melakukan penyesuaian,” tambahnya.

Sementara itu, Prio Budie Leksono pada kesempatan tersebut menyampaikan, gagasan tentang Seminar Nasional Kemaritiman dari Harian Rakyat Sultra, yang akan dihelat bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan nasional ‘Kasal Cup 2017’ yang akan dihelat di kota Kendari.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan “Kasal Cup 2017′, pihaknya juga mendukung penuh kegiatan tahunan ini,  bisa dirangkaikan dengan pelaksanaan Seminar Nasional tentang Kemaritiman. “Kasal Cup 2017, akan dihadiri langsung oleh Pak Kasal. Kehadiriannya di Kendari, bisa dimanfaatkan untuk berbagi ilmu tentang kemaritiman,” tuturnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan Kasal Cup 2017 yang ditempatkan di Kendari, menurutnya tentu berdampak positif bagi Sultra, karena Sultra akan makin dikenal luas. Sebab ribuan atlet dari tanah air akan datang berkompetisi di Kendari, mengikuti berbagai lomba olahraga air. Event ini pula, akan menghibur masyarakat Sultra. (rs)

Click to comment
To Top