PemdaKonsel Helat Pekan Olahraga – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Konawe Raya

PemdaKonsel Helat Pekan Olahraga

H SurunuddinDangga ST MM saat membuka pelaksanaan pekan olahraga tingkat Kabupaten di Konsel.

ANDOOLO – Pemerintah daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 menghelat kegiatan pekan olahraga tingkat kabupaten.

Pekan olahraga tersebut dibuka langsung oleh Bupati Konsel, H SurunuddinDangga ST MM di Stadion sepakbola Konsel, Kamis (10/8) sore.

Bagi Surunuddin, kegiatan pekan olahraga yang dibuka merupakan agenda penting dalam rangka menyambut HUT RI ke 72.

Orang nomor satu di Konsel ini menuturkan sejarah telah mencatat jika olahraga bukan saja sekedar menyehatkan badan atau mengukir prestasi namun sebagai alat pemersatu bangsa.

“Dengan berolahraga kita meninggalkan status, profesi, suku serta agama. Berolahraga bagaimana kita mengandalkan kemampuan untuj mengukir prestasi,” sambutnya.

Surunuddin mengajak agar pelaksanaan pekan olahraga tingkat kabupaten dilaksanakan dalam mempererat persatuan dan kesatuan, dalam rangka menciptakan wawasan kebangsaan.

“Dalam menyambut HUT RI dengan memeriahkan melalui pekan olahraga ini adalah sebagai bentuk cinta tanah air berdasarkan pancasila dan bhineka tunggal ika,” ujarnya.

Politisi tulen Partai Golkar ini mengatakan beberapa hari ini di tingkat kecamatan juga berlangsung pekan olahraga sangat meriah yang diikuti oleh desa-desa.

“Di Konsel dalam rangka HUT RI sudah dilaksanakan dan dimeriahkan sampai tingkat desa. Ini sebagai bentuk kemajuan masyarakat dan kesadaran bahwa HUT RI perlu dirayakan bersama,” pandangnya.

Dia berharap tahun mendatang agar pelaksanaan pekan olahraga dapat berlangsung lebih meriah lagi.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas SetdaKonsel, Hermawan S.Sos mengaku pelaksanaan pekan olahraga tingkat kabupaten diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Konsel dan unsur Muspida.

“Pembukaan pekan olahraga ini ditandai dengan devile oleh SKPD lingkup Pemda Konsel,” ujar Hermawan.

Dia menambahkan dikesempatan itu Pemda Konsel menggelar pertandingan exebition sepakbola antara PS Garuda I yang dikapteni bupati Konsel menjamu PS Polres Konsel dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan PS Garuda I. Diteruskan exebition antara PS Dewan VS PS Kejari Konsel. (rs)

Click to comment
To Top