Pedoman Teknis Pilgub Segera Rampung – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

Pedoman Teknis Pilgub Segera Rampung

Hidayatullah

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara sudah menyusun delapan pedoman teknis yang akan digunakan sebagai rambu-rambu dalam menjalankan Pemilihan Gubernur Sultra 27 Juni 2018 mendatang. Dari delapan pedoman itu, satu di antaranya sudah ditetapkan.

Sementara tujuh pedoman lain akan ditetapkan sebelum Agustus 2017 berakhir. Ketujuh pedoman itu di antaranya pedoman teknis terkait tata kerja dan pembentukan PPK, PPS dan KPPS,  pedoman teknis pemutakhiran data pemilih, pedoman teknis pencalonan, dan pedoman teknis kampanye.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan, penyusunan pedoman teknis itu sudah mendapat masukan dari Bawaslu Sultra. Olehnya itu, pedoman tersebut sudah dilaporkan ke KPU RI untuk diasistensi dan dikoreksi.

Menurutnya pedoman teknis seperti itu penting digunakan sebagai rujukan dan pedoman pelaksanaan dalam pemilihan Gubernur Sultra 2018 baik untuk internal penyelenggara, pemilih dan peserta pemilihan.

“Pedoman teknis ini disusun merujuk ketentuan Peraturan KPU. Insyaallah, tujuh pedoman teknis tersebut bisa ditetapkan pada Agustus 2017 ini,” pungkasnya melalui siaran persnya, Rabu (10/8) malam. (rs)

Click to comment
To Top