Konawe Lepas 110 Pramuka ke Raimuna – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Konawe Raya

Konawe Lepas 110 Pramuka ke Raimuna

ilustrasi

UNAAHA – Kabupaten Konawe akan mengirimkan 110 orang anggota pramuka untuk mengikuti Raimuna Nasional XI di Bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Mereka akan mengikuti perkemahan pada 13 Agustus hingga 20 Agustus.

Para peserta terdiri dari pembina, pendamping, peninjau, dan peserta didik asal Kwarting cabang Konawe.

Peserta Raimuna ini dilepas oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe, Ridwan Lamaroa di pelataran Kantor Bupati, Kamis (10/8).

Ridwan Lamaroa yang melepas mengatakan, keikutsertaan kontingen Konawe pada Raimuna sebagai wujud antusiasme tinggi dan kecintaan dari Kwartir Cabang Konawe. Apalagi dalam kegiatan Raimuna berisi kegiatan yang kreatif, produktif, edukatif, fanrekreatif dalam bentuk perkemahan.

“Kegiatan ini saya nilai mempunyai peran yang strategis bagi gerakan pramuka, khususnya bagi penegak dan pandega. Bagi generasi muda dapat memupuk persahabatan, persaudaraan dan perdamaian, ” terangnya.

Dirinyapun mengharapkan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta. Sehingga pada Raimuna peserta bisa menjadi duta daerah pada event nasional.

“Harapan saya ini mempunyai dampak yang luas bagi kemaslahatan masyarakat. Juga kepentingan individu setiap pramuka untuk menambah ilmu dan bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari, ” jelasnya.

Diakhir pelepasan Ridwan memberikan pesan kepada kontingen agar dapat menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

“Jaga kekompakan, semangat dan sensitivitas. Selalu ingat raimuna ini sebagai tempat belajar, ” ucapnya. (rs)

Click to comment
To Top