Kloter 19 Hari Ini, 20 Dijadwalkan Minggu – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Sultra Raya

Kloter 19 Hari Ini, 20 Dijadwalkan Minggu

Koper bagasi Calon jemaah haji asal Kota Kendari yang diperiksa oleh PPIH Kota Kendari sebelum dilakukan penimbangan.

KENDARI – Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 19 asal Kota Kendari mulai hari ini, Jumat (11/8) akan diberangkatkan menuju emberkasi Makassar. Sedangkan untuk kloter 20 dijadwalkan pada hari Minggu.

Pemberangkatan calon jamaah haji akan dilepas secara langsung oleh Plt Gubernur Sultra HM Saleh Lasata, di Asrama Haji Kendari.

Humas Kemenag Kota Kendari, Arman mengatakan penerbangan kloter 19 dibagi menjadi tiga, yakni pada pukul 10.00, 12.00 dan 15.00 WITA.

“Jamaah calon haji Kota Kendari akan menggunakan pesawat maskapai Sriwijaya Air,” ungkapnya, Kamis (10/8).

Sementara itu, PPIH Kota Kendari, Abdul Latif mengungkapkan untuk menjaga kenyamanan jemaah, PPIH Kota Kendari telah memberikan sosialisasi kepada jemaah termasuk pada barang bawaannya.

Para jemaah, kata dia, telah dihimbau agar membawa barang bawaanya tidak melebihi dari 32 kilogram. Selain itu, jemaah dilarang membawa barang yang dapat mengganggu kenyamanan selama perjalanan.

“kita tidak ingin hanya karena ulah salah satu jemaah yang tidak mengikuti prosedur maskapai, kemudian dilakukan pemeriksaan dibandara sehingga mengakibatkan penundaan keberangkatan. Jika hal ini yang terjadi maka dapat merugikan jemaah yang lainnya,” ucapnya. (rs)

Click to comment
To Top