ARF Lirik Rasak untuk 02 – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

ARF Lirik Rasak untuk 02

ilustrasi

KENDARI- Perolehan suara Abdul Rasak di Pilwali Kendari Februari 2017 lalu, menjadi pertimbangan tersendiri bagi para bakal calon gubernur untuk meminangnya menjadi bakal calon wakil gubernur. Salah satu bakal calon yang menginginkan berpasangan dengan mantan Ketua DPRD Kota Kendari itu adalah Abdul Rahman Farisi (ARF).

ARF yang dihubungi melalui telepon selulernya mengungkapkan, secara personal, pihaknya sangat tertarik dengan ketokohan dan figur Rasak. Baik dirinya maupun Rasak punya banyak kesamaan. “Kalau Pa Rasak kan masih muda, dan saya juga masi muda. Sehingga sangat pas untuk berpasangan. Apalagi kalau dari sisi wilayah sangat cocok. Rasak daratan sedangkan saya berasal dari wilayah kepulauan,” tuturnya, Kamis (10/8).

Sejak awal, ARF hanya tertarik kepada Rasak, yang kini bergabung dengan partai NasDem. Hanya saja, untuk berpasangan dengan Rasak, ARF mengaku masih banyak tahapan yang mesti dilalui.

“Tentu saja, Parpol pendukung nanti akan ikut andil dalam menetukan pasangan di Pilgub. Saya harus mengomunikasikan ini dengan parpol, tim relawan, dan juga Rasak sendiri. Masih ada dua tahapan yang mesti kita lalui. Setelah itu baru menentukan 02. Pilihan saya ke Rasak hanya mewakili personal saya,” ungkapnya.

ARF menambahkan, munculnya nama Rasak di latar belakangi oleh dorongan para relawan ARF. Padahal dia belum berbicara serius terkait komposisi 02. Ia mengaku, memang pernah bertemu dengan Rasak di sebuah kedai kopi. Hanya saja pembicaraan mengenai Pilgub belum terlalu mendalam.

“Ya…! kalau memang kita akan berpasangan, tentu kita akan bertemu untuk membahas secara serius. Akan tetapi, proses di parpol masih lama, sehingga kita juga masih mengamati perkembangan yang ada,” pungkasnya. (rs)

Click to comment
To Top