Abu Hasan Resmikan Rumah Al-Qur’an  Kulisusu – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Buton Raya

Abu Hasan Resmikan Rumah Al-Qur’an  Kulisusu

Abu Hasan saat meresmikan salah satu Rumah Al-Qur'an di Kecamatan Kulisusu.

BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan kembali meresmikan salah satu rumah Al-Qur’an yang ditujukan sebagai wadah atau tempat pembelajaran umat khususnya di bidang keagamaan untuk di daerah tersebut.

Peresmian kali ini, dilakukan di Kecamatan Kulisusu Utara bertempat di Desa Lelamo. Dengan begitu tercatat sudah dua tempat rumah Al-Quran yang saat ini telah ada di daerah lipu tinadeakono sara itu.

Sebelumnya rumah serupa sudah lebih dulu diresmikan di Kecamatan Kulisusu di bulan Juli lalu. Langkah itu sebagai wujud implementasi dari salah satu visi misinya membangun masyarakat Butur yang religius.

“Ini adalah peresmian rumah Qur’an ke dua setelah Kecamatan Kulisusu, dan dalam waktu dekat kita akan resmikan rumah Quran di Kulisusu Barat,” ungkapnya saat meresmikan Rumah Quran tersebut.

Dikatakannya lebih lanjut, untuk pendirian rumah Al-Qur’an sendiri, akan dilakukan di semua Kecamatan yang ada. Hal tersebut mengingat pentingnya membangun generasi yang religius.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya rumah Alquran ini bisa menambah pengetahuan keagamaan kita. Ini sangat penting sebab dapat dijadikan pusat pengkajian, pembelajaran, maupun bimbingan di bidang keagamaan. Olehnya itu saya berharap, agar pemanfaatannya digunakan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya. (rs)

Click to comment
To Top