20 Liter Miras Tradisional Diamankan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Kolaka Raya

20 Liter Miras Tradisional Diamankan

Sumantri

TIRAWUTA – Menjelang perayaan puncak peringatan kemerdekaan Indonesia, jajaran Polsek Lambandia yang dipimpin Kapolsek Lambandia, Ipda Sumantri mulai rutin menggelar operasi cipta Kondisi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi perkelahian antar remaja di wilayah hukum Lambandia.

“Operasi ini dilakukan selama 20 hari mulai 1 sampai 20 Agustus, kami melakukan operasi selama 24 jam di wilayah polsek lambandia termasuk kecamatan Aere,” terang Kapolsek Kamis, (10/8).

Dalam operasi tersebut, berhasil diamankan sebanyak 20 liter minuman tradisional jenis ballo. “Kebanyakan minuman ballo ini datang dari luar lambandia, tapi kami tetap melakukan pemantauan dan menindak bila ada warga yang memproduksi jenis minuman tradisional ini,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengawasan di kios kios penjual minuman keras di Lambandia. “Kami sisir semua wilayah, tujuan kami selaku aparat selain mencegah tindak kriminal akibat miras juga menjauhkan generasi dari minuman alkohol yang menyebabkan rusaknya mental generasi,” ucapnya.

Salah satu warga Lambandia, Amir (30) sangat mengapresiasi kegiatan cipkon tersebut. Menurutnya minuman beralkohol seperti ballo inilah kebanyakan penyebab timbulnya perkelahian antar remaja. “Ketika mereka sudah mabuk sesama mereka ada yang tersinggung karna mengeluarkan kata kata kotor akhirnya terjadi perkelahian padahal bisa jadi teman mereka sendiri,” tutupnya.(rs)

Click to comment
To Top