TPG Tunggu Transfer dari Kemenkeu – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Buton Raya

TPG Tunggu Transfer dari Kemenkeu

Tunjangan profesi untuk guru yang selama ini belum terbayarkan untuk Desember 2016 sebesar Rp2 miliar akan segera dibayarakan.

BURANGA – Kabar gembira bagi para guru penanti penerima tunjangan profesi guru (TPG) di Kabupaten Buton Utara (Butur). Sisa tunjangan profesi yang selama ini belum terbayarkan untuk Desember 2016 sebesar Rp 2 miliar lebih tersebut dipastikan sudah akan segera terbayarakan.

Kepala Dinas Pendidikan Butur, Agus Pria Budiana mengatakan, untuk tunjangan tersebut saat ini telah diporsikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Kami telah mengantongi surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI  perihal pembayaran  tunjangan profesi  guru yang tak tuntas. Itu sudah diporsikan Kemenkeu dan tinggal menunggu transfer  angaran saja dari Kementerian Keuangan. Kalau sudah masuk segera kami cairkan,” ungkapnya.

Adapun jumlah tunjangan profesi yang akan terbayarkan sebanyak Rp 2,1 miliar tersebut merupakan hak 663 guru di semua tingkatan satuan pendidikan.

“Riciannya Rp 1 miliar  untuk membayar sisa tunjangan 327 guru sekolah dasar. Selain itu, Guru guru TK 12 orang  Rp 31 juta, SMP 165 orang  Rp 554 juta, guru SMA  111 orang Rp 352, Guru SMK 27 orang Rp 84 juta, dan pengawas 21 orang Rp 90 juta,” rincinya.

Untuk pembayaran itu beber Agus tidak akan lagi mengalami kendala karena telah dikeluarkannya hasil audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait jumlah ril guru yang belum mendapat penyaluran tunjangan profesi guru tersebut.

“Kemarin kan kendalanya disitu. Jadi dengan adanya audit BPKP sekarang tinggal tunggu saja di transfer,” imbuhnya. (rs)

Click to comment
To Top