Rakyat Sultra Online

Sultra Raya

Silpa 2017 Berkurang

Rasyid Ssos

KENDARI – Berkaca pada tahun 2016 silam, Komisi II DPRD Sultra meyakini jika pengelolaan anggaran Pemprov Sultra tahun 2017 ini tak banyak melahirkan Sisah Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa).

“Saya lupa berapa besarannya, hanya saja ditahun 2016 ada anggaran Silpa dari daerah yang dikembalikan ke negara,” tutur Wakil Ketua Komisi II DPRD Sultra, Rasyid Ssos.

Meski demikian, kata dia, tahun ini pihaknya memastikan, pengelolaan anggaran daerah berjalan normal dan tidak ada kejadian luar biasa seperti tahun sebelumnya. Sehingga, potensi untuk melahirkan SiLPA seperti tahun sebelumnya, itu sangat kecil.

Menurutnya, salah satu penyebab sehingga tahun 2016 kemarin banyak melahirkan SiLPA, dikarenakan adanya kebijakan pemotongan anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 200 miliar lebih. Sehingga, atas kondisi tersebut, hampir sebagian besar program daerah terhambat pelaksanaannya dan tidak berjalan maksimal.

Olehnya itu, lanjut dia, demi meminimalisir adanya SiLPA yang besar bagi daerah, hingga kini pihaknya selalu intens menjalin koordinasi baik dengan Dinas BPKAD, Inspektorat, maupun Bapedda Sultra.

“Insya Allah, kita yakin pengelolaan anggaran tahun ini sebesar Rp 3.57 triliun, itu bisa berjalan efektif sesuai dengan kebutuhan program yang telah direncanakan oleh daerah,”tutup Komisi yang membidangi masalah anggaran ini.(RS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top