Pembangunan Masjid Al-Alam Jadi Prioritas – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Sultra Raya

Pembangunan Masjid Al-Alam Jadi Prioritas

Pembangunan Masjid Al-Alam Jadi Prioritas

KENDARI – Menunggu Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2017 dari pemprov, DPRD Sultra telah mulai tahapan diskusi internal dalam upaya penuntasan terhadap program-program daerah kedepannya.

“Dari sekian program yang ada, beberapa program yang akan menjadi prioritas nantinya yakni penuntasan pembangunan masjid Al-Alam serta perbaikan infrastruktur jalan provinsi yang tersebar di Sultra,” ungkapkan Anggota Komisi III DPRD Sultra, Nur Ihsan Umar.

Untuk masjid Al – Alam sendiri, kata dia, pihaknya akan terus menggenjot percepatan pembangunannya, agar nantinya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Sultra. Ia juga berharap, penuntasan masjid tersebut dapat terus dilakukan meski gubernurnya akan berganti nantinya, dikarenakan berkaitan langsung dengan kepentingan umat.

Kemudian, lanjut dia, berkaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan, pihaknya juga fokus pada jalan-jalan provinsi yang telah rusak dan dapat membahayakan para pengendara. Mengingat, selama beberapa bulan terakhir di Sultra dilanda hujan deras dan tidak sedikit daerah-daerah terkena banjir, tentu juga mengakibatkan ruas-ruas jalan rusak parah dan sulit untuk dilalui.

Sehingga, lanjut ketua Fraksi Partai Demokrat ini, banyak dari anggota dewan yang turun melakukan survey langsung di daerah pemilihannya, untuk melihat kondisi jalan provinsi yang ada diwilayahnya masing-masing.

Misalnya saja, masih kata dia, seperti kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Porehu – Tolala kabupaten Kolaka Utara, itu dari sejak berdirinya hingga kini belum pernah diperbaiki. Padahal, kondisi jalannya sudah sangat rusak parah dan para pengendara kesulitan untuk melintas.

Olehnya itu, untuk memastikan program-program tersebut dapat berjalan, pihaknya masih menunggu RAPBD yang sementara disusun oleh Pemprov Sultra.(rs)

Click to comment
To Top