Nur Alam  Minta Keluarga Bersabar – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
News

Nur Alam  Minta Keluarga Bersabar

Nur Alam  Minta Keluarga Bersabar

KENDARI – Untuk pertama kalinya, Gubernur Sultra non aktif Nur Alam setelah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibesuk keluarga dan Plt Gubernur Sultra HM Saleh Lasata, Kamis (13/7).

Sang istri Tina Nur Alam bersama anak-anaknya Giona, Radhan, Enozha dan saudara lainnya datang menjenguk di Rutan Cabang Pomdam Jaya Guntur Jakarta Selatan, sekitar pukul 09:00 Wita.

Kabag Protokol dan Perjalanan Setda Prov Sultra Belli H, yang juga mengantar keluarga membesuk gubernur non aktif itu menceritakan, yang membesuk cukup terbatas sesuai request Gubernur Nur Alam, Rabu (5/7) sebelum ditahan KPK.

“Jadi pada saat itu, penyidik KPK menanyakan siapa-siapa yang akan mengunjungi beliau (gubernur Nur Alam) untuk pertama kalinya. Maka, direquestlah keluarga (istri dan anaknya), Pak Wakil Gubernur dan pengacaranya,” ujar Belli,

Terbatasnya jadwal kunjungan tahanan KPK di Rutan Guntur, hanya dijadwalkan dua hari dalam seminggu yakni Senin dan Kamis pada jam 10:00 Wita hingga 12:00 Wita, atau hanya dua jam lamanya.

“Alhamdulillah, saya melihat Pak gubernur dalam kondisi sehat, ketika istri dan anak-anaknya bertemu. Pak gubernur memberikan nasehat kepada keluarga agar bersabar,” ujar Belli menceritakan.

Selain itu, Gubernur Nur Alam berpesan kepada semua SKPD lingkup Pemprov Sultra agar semua menjalankan program kegiatan sesuai yang telah ditetapkan dalam dokumen Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2017, berdasarkan RPJMD.

Selain, kelurga Nur Alam juga dijenguk Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh yang kebetulan hari itu membesuk bupati Buton nonaktif Samsu Umar Abdul Samiun. Penahanan Gubernur Nur Alam di Rutan Guntur ditempatkan sekamar dengan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Belli mengaku dirinya  bersama Kadis Sumber Daya Air dan Bina Marga Rundubeli Hasan dan Kepala BKD Sultra Nur Endang Abbas belum mendapat izin untuk menjenguk Gubernur Nur Alam.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sultra Lukman Abunawas juga akan mengunjungi Nur Alam pada jadwal kedua, yakni Senin (15/7) mendatang. Dirinya akan menyampaikan beberapa hal, selaku bawahan dalam tugas-tugas pemerinthan sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Yang paling utama kita doakan agar pak gubernur terus diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan. Kita berharap agar Allah memberikan kemudahan jalan, atas cobaan ini, sehingga proses hukumnya bisa diringankan,” tutur Lukman.

Apalagi, menurutnya atas dasar asas praduga tidak bersalah, beberapa pakar hukum menilai masih belum memiliki cukup bukti untuk dilakukan penahanan. (rs)

Click to comment
To Top