Kemensos Telaah Penerima Bantuan UEP – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Muna Raya

Kemensos Telaah Penerima Bantuan UEP

Kemensos Telaah Penerima Bantuan UEP

LAWORO – Direktorat Penanganan Fakir Miskin Pesisir, Pulau-pulau Kecil dan Perbatasan Antar-Negara Kementerian Sosial yang didampingi perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (12/7) melakukan penjajakan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) di Kabupaten Muna Barat.

Penjajakan bantuan UEP dan RS-RTLH ini dilakukan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Maginti dan Kecamatan Napano Kusambi.

Kepala Dinas Sosial Muna Barat (Mubar), La Ode Takari mengatakan pejajakan UEP dan RS-RTLH yang di hadiri lansung perwakilan Kemensos ini dilakukan untuk menginvestigasi kembali data hasil verifikasi oleh pendamping UEP yang ada di Kecamatan masing-masing.

“Saya berharap program ini akan terus berlanjut  karena sangat memberikan manfaat besar dalam menangulangi fakir miskin di wilayah pesisir Mubar,” harap Takari.

Saat penjajakan itu, Kemensos masih menemukan sejumlah masalah dalam pengimputan data penerima bantuan yang menghambat penyaluran bantuan kepada masyarakat. Seperti kepemilikan KTP, Kartu Keluarga (KK) dan sejumlah identitas lain yang wajib dimiliki penerima bantuan. Sehingga Kemensos mengimbau agar data-data tersebut segera dilengkapi oleh para penerima bantuan. (rs)

Click to comment
To Top