Harganas XXIV, BKKBN Gelar Seminar Nasional – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Metropolis

Harganas XXIV, BKKBN Gelar Seminar Nasional

Pakar Seksologi, dr Boyke Dian Nugraha memberikan seminar nasional pada Harganas ke XXIV di Kota Bandar Lampung.

KENDARI – Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, BKKBN menggelar seminar nasional yang membahas keluarga sehat.

Kegiatan yang bertajuk Ciptakan Keluarga Sehat Melalui Pendekatan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat ini dihadiri sebanyak 500 peserta dari 34 provinsi se-Indonesia.

Pada seminar tersebut menghadirkan salah satu pakar seksologi yakni dr Boyke Dian Nugraha dengan moderator Lula Kamal. Boyke mengatakan, sehat itu mahal tetapi dan jauh lebih mahal kalau tidak sehat, karena itu perlu memelihara kesehatan tidak hanya pada bagian tubuh tertentu, tetapi semua badan.

“Contohnya ibu-ibu kalau selama ini hanya menjaga kesehatan muka, tetapi lupa akan kesehatan alat reproduksi sehingga menjadi penyebab muncul penyakit seperti kanker payudara, kanker mulut rahim dan kanker serviks,” ungkapnya, Kamis (13/7).

Boyke mengharapkan kepada ibu-ibu agar tidak melupakan untuk pemeliharaan alat reproduksi secara berkala. Selain itu, antara suami istri harus saling manjaga pasangan, agar dapat melakukan hubungan seks yang sehat, jangan sampai ada yang melakukan hal hal sehingga menjadi penyebab penyakit tersebut.

Kabid Keluarga Sejahtera Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Sultra Asmar sebagai salah satu erta seminar menyatakan, seminar tersebut merupakan momentum meningkatkan derajat kesehatan yang dimulai dari keluarga.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memberikan informasi bagaimana membangun keluarga yang sehat, tidak hanya sehat fisik tetapi juga sehat secara psikis,” katanya.

Peserta seminar terdiri dari perwakilan BKKBN se-Indonesia, PKK provinsi se-Indonesia, LSM, Dinas Kesehatan se-Provinsi Lampung, dan beberapa pihak terkait. (rs)

Click to comment
To Top