Halalbihalal Pemda Busel Dihadiri Banyak Tokoh – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Buton Raya

Halalbihalal Pemda Busel Dihadiri Banyak Tokoh

Masyarakat hadir pada Halalbihalal yang digelar Pemda Busel, Kamis (13/7).

BATAUGA – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Buton Selatan menggelar acara Halalbihalal, di Lapangan Lakarada Batauga, Kamis (13/7).

Dalam Halalbihalal kali ini hadir Wakil Menteri Pariwisata Dr Sapta Irwanda SE, beberapa Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi PDIP, beberapa mantan Bupati seperti Rusda Mahmud, H LM Sjafei Kahar, Hugua, dan mantan Pj Bupati Busel ke-3 H OMN Ilah Ladamay.

Hadir pula Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, AS Tamrin dan Wa Ode Maasra Manarfa, Sekda Buteng H La Ode Hasimin, Ketua DPRD Busel, Dandim 1413 Buton, serta Kapolres Buton dan Baubau.

H LM Sjafei Kahar, sebagai Sesepuh Masyarakat Buton Selatan (Busel), mengatakan, agenda ini merupakan bagian dari syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Busel terpilih,  Agus Feisal Hidayat dan H La Ode Arusani pada 22 Mei 2017 lalu.

“Kemudian, ini juga bentuk syukuran para pejuang pemekaran Kabupaten Busel dan Pejuang ASLI yaitu tim pemenangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” jelas mantan Bupati Buton ini.

Setelah dilantiknya bupati dan wakil bupati, lanjut dia, maka mereka adalah telah menjadi milik semua Rakyat Busel.

“Dengan demikian, maka apa yang kita perjuangkan benar-benar kita ikhlaskan demi rakyat secara keseluruhan,” katanya.

Selain itu, kata Sjafei Kahar, sikap ini adalah membuat tidak merasa arogan dan sombong. Tetapi akan muncul sikap ikhlas dan rendah diri.

Bupati Busel Agus Feisal Hidayat, mengatakan, acara ini adalah wujud konsistensi dirinya untuk selalu menjalin hubungan kekeluargaan, karena begitu banyak pihak yang sudah menyokong perjuangan mereka.

“Momentum ini sebagai salah satu upaya, karena keterbatasan kami menjalankan tugas sebagai kepala daerah. Rasa syukur dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, terutama para pejuang, alhamdulillah dengan ridho Tuhan perjuangan dapat dilewati dengan baik dan berhasil dengan terwujudnya harapan semua,” ujar Agus Feisal.

Kali ini tampil sebagai pembawa hikmah Halalbihalal Drs H Muh Rasyid Sabirin LC MA. (rs)

Click to comment
To Top