DPRD Minta Penambahan RKB – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Pendidikan

DPRD Minta Penambahan RKB

ilustrasi

KENDARI – Penerimaan siswa baru di Kendari sudah mulai dilaksanakan pada tahun 2017 ini. Hal tersebut mendapat perhatian DPRD Kendari. Dimana, untuk kemajuan pendidikan di Ibu Kota Sultra melalui Komisi III para legislatif menilai perlunya tambahan Ruang Kelas Baru (RKB).

“Kami melihat berdasarkan pantauan lapangan bahwa RKB untuk sekolah-sekolah di Kendari masih kurang,” jelas Ketua Komisi III Sitti Nurhan, Kamis (13/7).

Pihaknya telah mengusulkan pada rapat paripuna LKPJ Kendari. Diharapkan, segera terealisasi, sebab RKB merupakan salah satu faktor pendukung kemajuan pendidikan di daerah ini.

“Selain itu, kami juga telah membahas soal sekolah yang rusak akibat banjir pada ramadan kemarin. Ini tentu perlu perhatian pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora),” katanya.

Dia, menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait agar sekolah yang mengalami kerusakan pada banjir bisa diprioritaskan.

“Kita menyarankan agar Dikmudora Kendari harus lebih peka dalam menangani persoalan pendidikan, kami berharap ini bisa ditanggapi secara positif,” tandasnya. (m2/b/alp)

Click to comment
To Top