Agustus, Kandidat Sudah Harus Menyetor Hasil Survei – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

Agustus, Kandidat Sudah Harus Menyetor Hasil Survei

Agustus, Kandidat Sudah Harus Menyetor Hasil Survei

KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sultra sudah menerima semua berkas pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, dan selanjutnya masuk pada tahapan survei.

 Hal itu dikatakan Bendahara DPW Partai NasDem Sultra Hartawan Abidin. Menurutunya setelah proses pendaftaran, pihaknya akan masuk dalam tahapan survei.  Pada tahapan itu, calon gubernur dipersilakan menurunkan lembaga survei sendiri, dan hasilnya sudah harus disetor  pada bulan Agustus nanti.

“Kami tidak akan turunkan lembaga survei. Yang turunkan survei adalah calon itu sendiri,” jelasnya saat dihubungi via telepon, Kamis (13/7).

Meski kandidat dibolehkan menurunkan survei, namun lembaga yang harus melakukan survei harus benar-benar profesional. Saat ini, kata Hartawan, ada enam lembaga survei yang sudah diakreditasi DPP NasDem.

“Dari enam itu, calon bisa memilih satu lembaga survei untuk turun ke lapangan. Hasil survei itulah yang disetor ke Partai NasDem,” ulasnya.

Hartawan menjelaskan, kandidat sudah harus menyetor hasil survei itu pada awal Agustus 2017.  Selanjutnya, DPW NasDem Sultra akan membawa ke DPP. “Nantinya, DPP NasDem yang akan memanggil pimpinan lembaga survei itu. Jadi walaupun survei itu diturunkan oleh calon, tetapi hasilnya akan obyektif. Karena enam lembaga survei itu sudah terakreditasi,” ulasnya.

Setelah  hasil survei diterima, DPP NasDem akan melakukan wawancara kepada  tiga  orang  kandidat pemilik hasil survei yang masuk dalam tiga besar,” pungkasnya. (rs)

 

Click to comment
To Top