WR III Intruksikan Semua Fasilitas UHO di Jaga – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Headline

WR III Intruksikan Semua Fasilitas UHO di Jaga

WR3 UHO Ld Ngkoimani Saat Menerima Demo Mahasiswa di Depan Gedung Rektorat UHO

*Buntut Demo Mahasiswa Terkait Uang pangkal

KENDARI – Wakil Rektor III UHO La Ode Ngkoimani mengintruksikan kepada pihak keamanan baik internal maupun eksternal, untuk melakukan penjagaan keamanan terhadap fasilitas milik negara, yang ada di kampus hijau tersebut.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan jawaban kepada massa aksi, yang memprotes kebijakan mengenai penerapan uang pangkal, dalam penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi mandiri.

“Saya sampaikan kepada pihak keamanan internal dan keamanan eksternal untuk tetap mengamankan fasilitas negara,” terangnya, Rabu (12/7).

Selain itu, Dosen Fisika FMIPA UHO ini juga dengan tegas menyampaikan, pihaknya hingga saat ini belum memutuskan apakah uang pangkal tersebut dibatalkan atau tidak.

Pasalnya, penerapan uang pangkal tersebut ada aturan yang menjadi pijakan pihak kampus UHO.

Sementara itu, Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Halu Oleo (UHO) yang melakukan unjuk rasa didepan rektorat UHO, terus menyuarakan agar pihak UHO membatalkan penerapan uang pangkal.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO, LM Tandowuna mengungkapkan, pelaksana tugas (plt) rektor wajib  mencabut surat keputusan, terkait tingginya besaran uang pangkal, maka KBM UHO akan memboikot pelaksanaan tes jalur SMMPTN 2017.

“Kami melakukan penyegelan Rektorat UHO, karena tidak adanya kejelasan dari plt rektor UHO terkait peninjauan kembali besaran uang pangkal yang diberlakukan bagi camaba melalui jalur SMMPTN,” ujar Tandowuna saat konferensi pers, didepan rektorat UHO, Rabu (12/7).

Bahkan, KBM tidak segan-segan langsung menyegel Rektorat UHO, hingga pegawai UHO tidak ada yang bisa memasuki gedung rektorat.

Tandowuna mengatakan, KBM UHO akan terus melakukan aksi hingga ada titik terang terkait besaran uang pangkal yang dibebankan pada mahasiswa.

“Kami akan terus menduduki gedung rektorat ini hingga tuntutan mengenai uang pangkal itu ditiadakan, kalau perlu kita akan boikot tes seleksi mandiri pada 13 dan 14 Juli nanti,” ancamnya.

Untuk diketahui dalam aksi unjuk rasa terkait penolakan uang pangkal bagi mahasiswa UHO, satu peserta aksi mengalami luka pukul oleh petugas keamanan kampus.  (rs).

Click to comment
To Top