Warga Sambut Kehadiran Asrun – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Metropolis

Warga Sambut Kehadiran Asrun

Ir Asrun dalam dialognya bersama masyarakat se kecamatan Laonti, Konsel, baru-baru ini. FOTO IST.

KENDARI – Ir Asrun hadir memenuhi undangan silaturahmi bersama ribuan warga kecamatan Laonti, kabupaten Konsel.  Kehadiran orang nomor satu di kota Kendari itu, juga sekaligus  sebagai ajang halal bihalal pascalebaran idul fitri, bersama warga Laonti.

Mengawali pertemuannya bersama ratusan warga masyarakat kecamatan Laonti, Asrun sudah langsung disodorkan masalah infrastruktur Laonti yang hingga kini belum terselesaikan.

Dirinya juga mendengarkan berbagai PR yang tak kunjung dituntaskan, atas geliat pembangunan infrastruktur di kecamatan Laonti yang masih terisolasi, dan jauh dari rentang kendali ibukota pemerintahan.

Dalam kesempatan sambutannya, Asrun mengemukakan beberapa alasan pertimbangan dirinya tampil pada Pilgub Sultra mendatang. Salah satunya, karena dirinya ingin memperluas cakupan pelayanan masyarakat, yang tadinya hanya di kota Kendari, jika naik ke provinsi maka cakupan pelayanan akan meluas hingga keseluruh kabupaten/kota.

Selain itu, katanya, kebetulan dirinya adalah seorang teknokrat yang berkecimpung pada bidang infrastruktur, sementara infrastruktur masih menjadi masalah utama daerah, salah satunya di kecamatan Laonti yang cukup minim pembangunan infrastruktur.

“Karenanya, jika insyaallah masyarakat memberikan dukungan kepada saya memimpin provinsi ini nanti, masalan infrastruktur warga di kecamatan Laonti, seperti tidak adanya jalan darat yang menghubungkan kecamatan ke pusat pemeirntahan daerah, akan kita selesaikan. Karena bidang ini menjadi keahlian saya, sebagai seorang teknokrat,” tuturnya.

Dirinya mengaku sangat mengetahui betul tentang kondisi infrastruktur di kecamatan Laonti, dan cukup mengenal daerah tersebut.

Karena itu dirinya juga meminta dukungan luas masyarakat, mengikuti hajatan Pilgub Sultra mendatang. Apalagi lanjutnya, saat ini baru dirinya yang saat ini telah memiliki ‘pintu’ menjadi calon gubernur Sultra, yakni melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

“Dan PAN sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain, sudah bisa mengusung calon kepala daerahnya. Kebetulan tempat saya berpartai di PAN,” sebutnya.

Disela-sela kegiatan, dirinya juga tak lupa mengukuhkan dan melantik ratusan relawan Asrun se-kecamatan Laonti, yang akan bekerja memperkenalkan dirinya, sekaligus memenangkan dirinya pada Pilgub Sultra mendatang.

Asrun mengaku sudah lama ingin datang ke Laonti, namun belum juga ada kesempatan. Baru  pada kesempatan pascalebaran, dirinya akhirnya bisa hadir, memenuhi undangan bertatap muka bersama warga kecamatan Laonti.

Dalam kesempatan berdialog, sejumlah warga menyampaikan agar dirinya (Asrun) bisa merealisasikan keinginan warga Laonti, yang sudah sejak lama berpuasa infrastruktur, khususnya jalan penghubung, untuk akses dan mobilitas warga.

Selama ini warga sangat kesulitan untuk bisa mencapai pusat pemerintahan, sebab tidak ada jalur darat yang langsung ke ibukota, warga harus mengunakan kapal rakyat jika ingin keluar dari kecamatan Laonti keluar daerah, dan untuk sampai ke ibukota kabupaten, warga harus masuk dulu ke kota Kendari lalu melanjutkan perjalanan ke Andoolo.(rs)

Click to comment
To Top