Seleksi Jalur Mandiri UHO Ditunda – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pendidikan

Seleksi Jalur Mandiri UHO Ditunda

Seleksi Jalur Mandiri UHO Ditunda

*Calon Maba Wajib Pantau Website Universitas

KENDARI – Tes Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Universitas Halu Oleo (UHO) yang semula dijadwalkan 13 dan 14 Juli 2017 akhirnya ditunda oleh pihak UHO Kendari.

Penundaan seleksi mandiri tersebut ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor Tiga (WR3) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Dr La Ode Ngkoimani.

Kabag Humas UHO, Maulid yang ditemui koran ini di Rektorat UHO menyampaikan, penundaan tes jalur mandiri tersebut disebabkan karena waktu yang tersedia untuk kesiapan panitia dari jadwal pendaftaran SMMPTN dan jadwal tes sangat pasif. Sehingga pihak UHO mengambi langkah untuk melakukan penundaan.

“Kalau kita lihat antara jeda waktu pendaftaran SMMPTN dan jadwal tes sangat pasif, sehingga perlu kiranya pihak kampus melakukan penundaan,”terangnya, Rabu (12/7).

Apalagi, kata Maulid, saat ini pihak UHO sedang mengupayakan tes jalur mandiri akan dilaksanakan dengan cara Computer Basic Tes (CBT). Calon mahasiswa baru yang mendaftar di SMMPTN tahun ini akan tes dengan berhadapan langsung dengan komputer.

Dengan tes CBT tersebut, pihak UHO saat ini tentu harus menyiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang pada saat tes berlangsung.

Nantinya, tambah Maulid, peserta tes jalur mandiri akan langsung mengetahui hasil tesnya, apakah memenuhi uota nilai yang sudah ditentukan atau tidak memenuhi sama sekali.

“Jadi tes CBT langsung terlihat hasilnya. Peserta tes, begitu selesai mengerjakan soal sudah bisa langsung mengecek hasil yang dia peroleh, apakah memenuhi Passing Grade atau tidak,”ujarnya.

Untuk diketahui, sejak dibuka pendaftaran SMMPTN 5 Juli dan ditutup pada 11 Juli 2017, jumlah peminat yang sudah mendaftar mencapai angka 9.000 orang. Sementara kursi yang disediakan untuk diterima pada jalur SMMPTN tersebut hanya sekira 3.500 orang.

Sementara untuk kepastian jadwal tes, pihak panitia meminta kepada seluru pendaftar SMMPTN untuk selalu memantau informasi melalui website resmi UHO.  (rs)

Click to comment
To Top