Bupati Gagas Pembangunan Jalan Kabupaten – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Muna Raya

Bupati Gagas Pembangunan Jalan Kabupaten

LM Rajiun Tumada

LAWORO – Baru beberapa bulan dilantik, LM Rajiun Tumada sudah memiliki gagasan dalam membangun Muna Barat kedepan. Setelah menggagas pembangunan jalan lingkar Laworo (ring road) Kota Laworo selama menjadi (Pj) Bupati, Rajiun kembali menggagas pembangunan jalan kabupaten dan jalan bumi praja Laworo.

Pembangunan jalan Kabupaten kata Rajiun akan dimulai dari perbatasan kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna dan Kecamatan Lawa di poros jalan Punto menuju Lagadi, Hondola, Bungkolo, Lafinde, Langkaito hingga tembus Kantor Bupati. “Jalan Nasional kita biarkan, kita akan buka jalan Kabupaten,” kata Rajiun.

Begitu juga dengan jalan bumi praja Laworo yang saat ini sudah digagas oleh orang nomor satu di Muna Barat ini. Pembangunan jalan tersebut kata Rajiun akan dilakukan dalam kompleks perkantoran. Hal ini untuk memudahkan penataan perkantoran ke depan. Sehingga selama beberapa tahun selama memimpin mantan kasatpol PP pemprov Sultra ini memilih mengutamakan pembangunan infrastruktur jalan dibandingkan mengutamakan pembangunan perkantoran.

“Lokasi perkantoran kita akan buat dulu jalanya, sehingga kedepan untuk bangun perkantoran kita tinggal letakan, dibagian ini untuk membangun kantor Bupati, dibagian ini kantor DPRD, kantor Pegadilan, kantor kejaksaan kantor SKPD semua tiggal diletakkan,” pungkasnya. (rs)

Click to comment
To Top