Agustus PLN Unit Langara Menyala Siang Malam – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Konawe Raya

Agustus PLN Unit Langara Menyala Siang Malam

ilustrasi

LANGARA – Setelah sekian lama menunggu akhirnya masyarakat dua Kecamatan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yakni Kecamatan Wawonii Barat dan Tegah akan menikmati fasilitas listrik siang malam pada bulan Agustus 2017.

Demikian yang disampaikan Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi SE MM usai menggelar pertemuan dengan Kepala PLN Kendari beberapa waktu lalu.

“Insaa Allah 17 Agustus nanti kita akan menekan tombol peresmian listrik siang malam,” jelasnya.

Saat ini katanya pihak PLN Cabang Kendari tegah melakukan pemasangan pondasi mesin di gedung baru untuk mesin berkapasitas 1 MegaWatt.

“Sekarang mereka (pihak PLN) sementara pasang pondasi dan jaringan     kalau mesin sudah datang tinggal dipasang jadi tidak ada pemadaman,” ujarnya.

Tahun 2018 kata Andi Lutfi sesuai program Nasional akan dilakukan pemasangan jaringan listrik mulai dari Wungkolo Kecamatan Wawonii Selatan memutar Kecamatan Wawonii Tenggara dan Timur.

“2018 itu sesuai program Nasional tidak ada lagi desa di Wawonii yang tidak teraliri listrik,” tandasnya.

Ditempat yang terpisah Kepala Unit PLN Langara, Muh Suradi membenarkan hal itu, kata dia sesuai janji kontraktornya, mesin akan didatangkan dua minggu setelah pertemuan antara Wakil Bupati dengan Kepala PLN Kendari.

“Ya sekitar 22 Juli jadi Agustus sudah bisa diresmikan,” jelasnya.

Ditanya kenapa hanya dua Kecamatan yang menyala siang malam kata dia karena terbatasnya kemampuan mesin yang hanya bisa melayani dua Kecamatan saja untuk siang malam.

“Mesin yang berkekuatan 1 Megawatt tidak bisa melayani seluruh Kecamatan yang teraliri listrik, mesin juga harus bergantian dinyalakan sehingga hanya dua Kecamatan dulu,” tandasnya. (rs)

 

Click to comment
To Top